Skip to toolbar

Ayo Donor Darah Untuk Kesehatan Diri dan Kemanusiaan

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

VENESSA NDE GINTINGNDU. MEDAN — Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang digelar setiap tanggal 14 Juni, Plt. Wali Kota Medan (Ir H Akhyar Nasution MSi) melakukan donor darah di RSUD Dr Pirngadi Medan [Senin 29/6: Pagi]. Acara yang mengusung thema “Darah yang Aman Menyelamatkan Kehidupan” dan slogan “Dengan Mendonorkan Darah Dunia Menjadi Sehat” ini, mengajak masyarakat bersama-sama memberikan atau mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

Usai melakukan donor darah, Akhyar mengatakan, donor darah ini sangat penting dilakukan.

Selain membantu pasien yang membutuhkan juga memberikan manfaat yang baik untuk tubuh. Dengan mendonorkan darah secara teratur akan membantu merangsang produksi sel-sel darah baru yang akan membuat tubuh lebih sehat.

“Para pendonor darah ini sangat mulia karena telah menyerahkan sebagian hidupnya untuk kepentingan orang lain. Dengan darah itulah justru kita menjalin kemanusiaan kita, dan ternyata perbuatan mulianya tersebut membuat dirinya sehat,” ucap Akhyar.

Akhyar berharap ke depannya akan ada masyarakat yang mau mendonorkan darahnya dan banyak pendonor aktif lainnya sehingga rumah sakit tidak mengalami kekurangan darah jika ada pasien yang membutuhkan.

Menuut Dirut RSUD Pirngadi Suryadi Panjaitan, kegiatan donor darah ini berlangsung selama 2 hari, dimulai kemain dulu [Senin 29/6] hingga kemain [Selasa 30/6], Suryadi  mengharapkan seluruh warga Medan dapat mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk bersama mendonorkan darahnya. Donor darah tidak hanya baik untuk orang lain namun juga untuk kesehatan diri sendiri,” ucap Suryadi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: