Skip to toolbar

Kolom Ira R. Sibero: BELAJAR NYETIR

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Gue belajar nyetir itu tahun 1990 setelah baru lulus SMA. Ya, belajarnya pake jasa belajar mobil dan sekalian urus SIM. Belajar kalo pake jasa belajar mobil agak tenang. Di sebelah udah ada instruktur yang dengan sigap memberi arahan. Ya, tekan kopling masukkan gigi satu, angkat kopling, tekan gas.

Jalanlah tuh mobil. Udah melaju, tekan kopling, masukkan gigi dua, angkat kopling, tekan gas, lebih melaju….

Tiba-tiba si instruktur berteriak: “Rem! Rem!” Karena panik, ngga tau mana yang mau diinjak. Akhirnya si instruktur mengerem pake rem daruratnya. Selamatlah kami dari tabrakan. Ini karena ada instruktur ya.

Ibaratnya DKI adalah mobil dan penumpangnya adalah warga DKI. Penumpangnya percaya pada supir yang tidak bisa menyetir. Lho, kok bisa? Bisalah … Waktu ngelamar jadi supir, dia berhasil meyakinkan penumpangnya dia bisa mengemudikan mobil dan banyak yang percaya.

Lihatlah hasilnya. Si penumpang sekarang harap-harap cemas. Apa bisa selamat sampai tujuan? Itu penumpang waras, ya? Yang ngga ngerti tetap santai-santai aja. Anggap sesuatu yang lucu saja.

Trus sekarang, nginjak rem daruratnya kenceng banget. Takut tertabrak, karena di sebelahnya ngga ada instruktur. Bukannya instruktur ngga mau ngajarin, tapi kalo udah merasa bisa kan ngga perlu ada instruktur. Akhirnya ngerem sendiri deh.

Ciiiiiiiitttt…..,.. ups….. nyaris aja tertabrak.

Mau menyesal ngga ada guna. Tunggu aja waktunya si supir berhenti sambil berdoa semoga DKI Jakarta masih tetap disayang Tuhan dan selalu dilimpahi rahmatNya. Nasi telah menjadi bubur. Sekarang dijadikan enak aja tuh bubur …. Bubur ayam, Bubur Manado…. Terserah deh.

Ah…..ngomongin bubur gue jadi laper… Cari makan dulu ah di dapur. Met Malam …

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: