Skip to toolbar

Brigjen Ginting Berpasangan dengan Dokter Tarigan

0 0
Read Time:2 Minute, 19 Second

Oleh: DANIEL MANIK (Kabanjahe)

Brigjen TNI (Purn) Jusua Ginting SIP secara resmi sudah menerima dukungan DPP Hanura di Jakarta [Senin 31/8], Dengan demikian secara resmi Pasangan Bakal Calon Bupati Karo Jusua Ginting dan Bakal Calon Wakil Bupati Karo Sabrina Br Tarigan telah memenuhi syarat dukungan partai politik untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada Kabupaten Karo 9 Desember 2020 mendatang dengan melengkapi syarat-syarat administrasi lainnya. Diperoleh informasi ….

Rencananya besok, Selasa 1 September 2020, PKPI juga akan menyerahkan dukungannya kepada Paslon ini di Jakarta.

Sebelumnya, Partai Nasdem (perolehan kursi di DPRD Karo 4 Kursi) juga telah memberikan dukungannya kepada Paslon ini di Jakarta sepekan lalu. Sedangkan Partai Hanura perolehan kursinya di DPRD Kabupaten Karo 4 Kursi.

Jika tidak ada aral melintang, besok [Selasa 1/9] PKPI juga akan menyerahkan dukungannya kepada Paslon Jusua Ginting-Sabrina Br Tarigan dengan perolehan kursi di DPRD Kabupaten Karo 2 Kursi. Jadi Pasangan Bakal Calon Bupati/ Wabup Karo didukung oleh 3 partai (Nasdem, Hanura dan PKPI) dengan perolehan kursi di dewan sebanyak 10 kursi.

Sementara Paslon lain yang sudah lebih dulu memperoleh dukungan dari partai politik untuk maju sebagai Pasangan Bakal Calon Bupati/Wabup Karo pada Pilkada 2020 mendatang:

a. Paslon Kena Ukur “Karo Jambi” Surbakti-Paulus Sitepu (diusung oleh Golkar 4 Kursi, PAN 3 Kursi, Demokrat 3 Kursi total 10 Kursi,

b. Cory S Sebayang-Theopilus Ginting (diusung oleh Gerindra 5 Kursi, Perindo 2 kursi total 7 Kursi.

c. Paslon Iwan Sembiring Depari-Budianto Surbakti (diusung oleh PDI Perjuangan 7 Kursi, dan

d. Paslon Independen Cuaca Bangun-Agen Morgan Purba (menunggu informasi terakhir).

– Menurut pendapat, kajian dan analisa pemerhati politik di Kabupaten Karo, salah satu Paslon ini suskses dan dapat memenangkan pertarungan Pilkada Kabupaten Karo 9 Desember 2020 mendatang bila dia memiliki amunisi (logistik) politik yang “cukup”.

Bila hal itu diabaikan, bagaimana mungkin saksi-saksi mau datang ke TPS kalau hanya modal semangat, dan bagaimana pula bisa jalan mesin partai berkonsolidasi dan mensosialisasikan pasangan calon serta memobilisasi para pemilih datang ke TPS jika hanya bermodalkan militansi dan loyalitas?

– Paslon harus dapat menjawab dan mau berkomitmen menjawab keluhan dan tuntutan masyarakat yang sedang hangat/ mencuat dengan memberi solusi penyelesaiannya, dibuktikan dengan rekam jejak kepemimpinannya.

Finalis Abang None Jakarta Timur 2020 Charolina J Br Ginting)
Putri dari Pasangan Brigjen TNI Purn Jusua Ginting,SIP dan AKBP Linda Br Barus
~Mejuah Juah Putri Karo~ Mejuah Juah Kita Kalak Karo

– Cerdas dan bijaksana memotivasi tim sukses (TS) dalam menjalankan strategi pemenangan, serta sanggup mengawasi penggunaan amunisi/ logistik agar tepat sasaran/ tidak nyasar. Supaya tidak ada dusta antara Paslon dengan TS dan tidak terjadi penyelahgunaan/ penyelewengan logistik.

– Jangan mudah terpengaruh informasi yang tidak jelas dan hindari konflik internal maupun eksternal.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: