Skip to toolbar

BRITISH COUNCIL DI INDONESIA IELTS PRIZE — Bantu Siswa Capai Tujuan Dengan Belajar di Luar Negeri

0 0
Read Time:3 Minute, 2 Second
  • Organisasi internasional Inggris untuk kesempatan pendidikan dan kebudayaan mengumumkan pemenang IELTS Prize di Asia Timur
  • 29 orang siswa berbakat di Kawasan Asia Timur akan menerima hadiah sebesar 3.4 miliar rupiah untuk membantu mereka mewujudkan ambisi mereka belajar di luar negeri
  • Meskipun terjadi hambatan untuk belajar di luar negeri, siswa dari Asia Timur tetap menggunakan hadiah kemenangan untuk mendanai belajar di luar negeri di berbagai bidang mulai dari kedokteran dan sains hingga ekonomi dan keuangan.

VIVI E. TARIGAN. JAKARTA –British Council, Organisasi internasional Inggris untuk kesempatan pendidikan dan kebudayaan mengumumkan pemenang IELTS Prize 2020. Di tahun kesembilannya, IELTS Prize telah mendukung lebih dari 270 siswa di Asia Timur untuk mewujudkan mimpi mereka belajar di luar negeri.

Tahun ini, 29 orang pemenang di Asia Timur ditambahkan ke dalam daftar, termasuk tiga peserta tes IELTS luar biasa di Indonesia yang telah dianugerahi hadiah lokal.

British Council menerima lebih dari 1,400 pendaftaran dan melakukan wawancara dengan lebih dari 100 orang individu berbakat, yang bukan hanya sukses dalam tes IELTS, tetapi juga dapat menyampaikan niat dan tujuan mereka untuk berkontribusi kepada masyarakat setelah belajar.

Tiga peserta tes terbasik di Asia Timur memenangkan IELTS Prize regional

Tiga pemenang regional IELTS Prize mendapatkan hadiah sebesar 1 miliar rupiah dan dianugerahi sebagai siswa terbaik di Asia Timur akan mengejar pendidikan di universitas impian mereka di tahun akademik 2020/21 atau 2021/22. 26 orang pemenang dari berbagai negara dan wilayah di Asia Timur juga mendapatkan hadiah lokal sebesar 2.3 miliar rupiah.

Berkomentar pada hadiah yang diterimanya, pemenang Regional Grand Prize Hyunah Kim  mengatakan, “Belajar di Inggris adalah sesuatu yang selalu ingin saya capai, dan tidak akan membiarkan gangguan yang ada saat ini menghentikan niat saya.

Sekarang saya menuju Inggris, untuk belajar di London School of Economics. Mendapatkan IELTS Prize akan membantu saya mewujudkan ambisi pendidikan dan karir saya, dan memberikan saya lebih banyak kepastian di waktu yang penuh ketidakpastian ini.

Hadiah lokal IELTS Prize dianugerahkan kepada 3 peserta tes luar biasa di Indonesia

Ketiga pemenang lokal di Indonesia adalah Danielle Theophilia Pratama, Florence Yokhebed Valerie dan Lidwina Kristantia.

Pemenang lokal pertama Danielle merasa bahwa IELTS Prize dengan sukses mengubah mimpi dan aspirasi menjadi nyata. Ia mengatakan, “IELTS Prize merupakan bagian yang sangat penting dalam perjalanan belajar saya dan IELTS Prize bukan hanya mendukung secara finansial untuk pendidikan, hadiah juga memiliki peran untuk mendorong motivasi dan kepercayaan diri saya untuk tetap maju.”

Pandemi Covid-19 telah mengacaukan rencana belajar jutaan siswa yang telah merencanakan sekolah di luar negeri untuk melanjutkan pendidikan dan prospek karier mereka. Asia Timur adalah salah satu pasar terbesar untuk siswa yang ingin belajar di Inggris, Amerika Utara dan Australia. IELTS, tes kemampuan bahasa Inggris beresiko tinggi yang paling popular, telah menjadi bagian penting dalam kebutuhan siswa untuk mendaftar. 

Steve Adams, Director Examinations, untuk British Council di Asia Timur mengatakan, “IELTS Prize mengakui siswa dengan performa tinggi yang telah mendemonstrasikan kemampuan akademik dan komitmen untuk unggul saat belajar di luar negeri.

Lebih penting lagi,mereka menunjukkan determinasi untuk mangambil apa yang telah mereka pelajari saat berada di luar negeri dan menggunakannya untuk memberi manfaat kepada masyarakat saat kembali pulang.

Merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk membantu individu-individu berbakat ini menunjukkan diri di dunia yang saat ini berubah dengan cepat. Belajar di luar negeri adalah salah satu cara untuk mereka mengembangkan diri untuk masa depan.

Untuk informasi lengkap mengenai IELTS Prize, silakan kunjungi https://www.ieltsasia.org/ieltsprize.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Exams Marketing Manager, Aria Buditamaon +62-8119300458 or aria.buditama@britishcouncil.or.id.

Foto: IELTS Prize 2019/20.  
Danielle Theophillia Pratama adalah pemenang lokal pertama IELTS Prize dari Indonesia

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: