Camat dan Lurah Diminta Aktifkan Kembali Radio Komunikasi

0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

MAJA BARUS. MEDAN. Walikota Medan (Drs. H T Dzulmi Eldin) menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Medan, khususnya Camat dan Lurah untuk mengaktifkan kembali penggunaan Radio Komunikasi di lingkup Pemko Medan. Menurutnya, penggunaan radio komunikasi berdampak positif dalam menunjang tugas-tugas pemerintahannya, terutama dalam menjalin komunikasi taktis antara Walikota kepada SKPD terkait, serta ke Camat dan juga Lurah.

Hal tersebut dikatakan pada acara Pembukaan Bimtek Radio Telekomunikasi dan Ujian Sertifikasi Kecakapan Amatir Radio yang digelar oleh Dinas Kominfo Kota Medan di Hotel Grand Kanaya Medan [Selasa 7/11].

Walikota mengatakan penggunaan radio amatir dalam pelaksanaan tugas Camat dan Lurah dapat mempercepat jangkauan informasi kepada aparatur teknis di lapangan. Tidak semua orang paham menggunakannya, untuk itu kepada Camat dan Lurah harus memahami cara penggunaan radio amatir yang benar.




“Saat ini banyak Lurah-lurah yang baru menjabat, sehingga dituntut harus fasih dan terampil dalam penggunaan radio amatir. Banyak kegiatan yang harus dikomunikasikan, seperti koordinasi wilayah, bahkan dalam kondisi urgent seperti kebakaran, banjir, pohon tumbang, informasi harus dapat tersalurkan secara cepat,” ujar Musaddad yang hadir dan memberi sambutan mewakili Walikota Medan.

Musadda berharap Camat dan Lurah bisa memanfaatkan Bimtek ini dengan serius untuk memahami Kode dan Persandian pada radio amatir, karena yang dipelajari hari ini akan diujiankan tanggal 19 November 2017 mendatang pada Ujian Nasional Kecakapan Amatir Radio.




“Nantinya yang lulus ujian ini juga akan memperoleh Sertifikat Kecakapan Amatir Radio (SKAR) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Disamping itu dengan sertifikat yang ada, peserta dapat mengurus keanggotaan Organisasi Radio Republik Indonesia (ORARI),” kata Musaddad didampingi Kadis Kominfo Kota Medan, Zain Noval, S.STP, MAP.

Sebelumnya Panitia Pelaksana, Kabid Persandian Dinas Kominfo Kota Medan, Topan O P Ginting mengatakan Bimtek yang berlangsung hingga sore hari ini diikuti oleh 200 ASN yang terdiri dari Camat dan Lurah se Kota Medan.

Turut hadir Ketua ORARI Daerah Sumatera Utara (Agus Suherman SE), serta Purwanto Simamora ST dari Balai Monitoring Spektrum Radio Kelas II Medan sebagai narasumber utama.





Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: