Skip to toolbar

COLORFUL MEDAN CARNIVAL — Malam Multi Etnis di HUT Medan ke 429

0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

NATALIE SEMBIRING. MEDAN — Panggung Colorful Medan Carnival (PCMC) yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata berlangsung meriah di halaman Istana Maimun Medan [Minggu 30/6: Malam]. Antusiasme masyarakat menyaksikan pertunjukan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Medan ke-429 tahun 2019 cukup tinggi.

Seribuan pengunjung menyaksikan seluruh rangkaian pertunjukan musik dan tari hingga berakhir.

Selain seribuan warga,  PCMC yang menghadirkan sejumlah penyanyi jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI)  dan D’Academy gawean, 2 televisi swasta nasional seperti Lusi KDI, Fanndy KDI2 serta Alvien Habieb D’Academy juga dihadiri Wakil Wali Kota (Ir H Akhyar Nasution MSi) didampingi oleh Kadis Pariwisata Kota Medan (Agus Suriono).

Dalam rangka memeriahkan hari Jadi Kota Medan tahun ini, Dinas Pariwisata, selain PCMC, juga menghadirkan Medan Carnival dengan mengusungtarian multi etnis, komunitas marching band, fashion Batik Medan serta karnaval  busana/pakaian adat dari seluruh etnis yang ada di Kota Medan, dikemas menjadi satu acara bertajung Colorful Medan Carnival (CMC) 2019.

Wakil Wali Kota sangat mengapresiasi langkah  Dinas Pariwisata. Selain memeriahkan Hari Jadi Kota Medan, CMC yang mengusung tema, “Bersatu Dalam Kebhinekaan, Bersinergi Dalam Mewujudkan Medan Kota Masa Depan Yang Multikultural, Berdaya Saing, Humanis, Sejahtera dan Religius”, juga sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih Pemko Medan kepada seluruh masyarakat atas partisipasi dan dukungan yang  telah diberikan selama ini.

Watch this video on YouTube.

“Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih, kita sengaja menghadirkan kegiatan ini untuk menghibur seluruh masyarakat. Di samping itu melalui pertunjukan ini semakin  mempererat rasa kebersamaan diantara kita. Sebab, membangun Kota Medan yang kita cintai ini harus dilakukan bersama-sama,” kata Wali Kota.

Itu sebabnya, ungkap Wakil Wali Kota, pertunjukan PCMC akan digelar selama dua malam [Minggu 30/6 dan Senin 1/7].

“Mari kita manfaatkan momen PCMC untuk bergembira. Meski demikian jangan lupa tetap menjaga kebersihan lokasi acara. Apalagi Istana Maimun merupakan salah satu ikon kebanggaan warga Kota Medan dan menjadi salah satu magnet untuk mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga harus senantiasa dijaga kebersihannya,” ungkapnya.

Tepuk tangan meriah pengunjung langsung ‘pecah’  saat  MC (pembawa acara) membuka PCMC. Kemudian satu persatu  penyanyi jebolan KDI dan D’Acedemy tampil membawakan sejumlah lagu yang tengah hits, termasuk sejumlah lagu daerah di Sumut. 

Penampilan para penyanyi mampu ‘menghipnotis’ para pengunjung sehingga membuat mereka ikut bernyanyi sekaligus bergoyang. Di samping itu hiburan juga dimeriahkan dengan lawakan yang  mampu ‘mengocok” perut penonton. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: