DALAM PENANTIAN HASIL KPU — Paslon Nomor 5 Pilkada Karo Dengungkan Kemenangan

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

TARTA. KABANJAHE — Masih menunggu hasil pengumuman resmi dari KPU Kabupaten Karo, sebenarnya, tapi Wakil Bupati Karo (Cory Sebayang) yang berpasangan dengan Theopilus Ginting telah mendengung-dengungkan kemenangannya.

Prilaku Paslon yang diusung Gerindra dan Perindo ini menjadi perbincangan di tengah masyarakat; baik di Kabupaten Karo maupun warga Suku Karo diaspora.

Pasca hitungan cepat internal tim Paslon nomor urut 5 ini beredar di media sosial face book oleh sejumlah simpatisan dan tim suksesnya sejak kemarin dulu [Rabu 9/12: Malam].

Menyangkut hal tersebut, Ketua KPU Karo Gemar Tarigan kepada SORA SIRULO memberikan jawaban diplomatis. Terkait siapa pemenang Pilkada Karo, akan diketahui secara detail pasca perhitungan tingkat kecamatan yang dilanjutkan ke perhitungan kabupaten.

“KPU Kabupaten Karo tidak ada melakukan quick count. Jika internal para pasangan calon, itu sah-sah saja. Yang pasti, akan diketahui pasca perhitungan beberapa hari ke depan. Terkait itu, mari sama-sama kita jaga agar tidak ada gejolak di tengah masyarakat,” ujar Gemar Tarigan.

Sementara itu, Bawaslu Kabupaten Karo menyatakan pihaknya sejauh ini belum menemukan adanya pelanggaran serius perihal money politic. Jika pasangan calon yang ikut dalam Pilkada merasa ada dirugikan, Bawaslu Kabupaten Karo siap menerima laporan.

Data yang diperoleh SORA SIRULO dari hitungan cepat internal tim pasangan Cory-Theopilus Ginting adalah sebagai berikut:

Pasangan nomor urut 1. Josua Ginting-Saberina (Nasdem, Hanura dan PKPI) dengan jumlah suara 46.620.

Pasangan nomor urut 2. Cuaca Bangun – Agen Purba (perseorangan) dengan jumlah suara 19.873

Pasangan nomor urut 3. Iwan Depari – Budianto Surbakti (PDIP) dengan jumlah suara 46.943.

Pasangan nomor urut 4. Yus Felesky Surbakti -Paulus Sitepu (Golkar, PAN, dan Demokrat) dengan jumlah suara 3.253

Pasangan nomor urut 5. Cory Sebayang -Theopilus Ginting (Gerindera dan Perindo) dengan jumlah suara 56.841.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: