Skip to toolbar

Kolom Sri Nanti: DARI AMD KE TMMD

0 0
Read Time:59 Second

Menhan diberi tugas mengurus ketahanan pangan kok pada heboh? Itu kan memang tugasnya dalam rangka ketahanan Ipoleksosbud Hankamnas. Tugas Menhan bukan hanya mempertahankan negara ini dari invasi asing berupa perang bersenjata.

Tapi juga termasuk ketahanan pangan.

Karena, kalau kita sampai krisis pangan, rakyat lapar bisa ngamuk. Itu akan mengganggu stabilitas nasional yang berujung pada labilnya pertahanan negara.

Program Aksinya dulu bernama AMD (ABRI Masuk Desa) sekarang TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa). Kerjaannya sama kok, membantu masyarakat dalam berbagai bidang. Termasuk membangun infrastruktur pertanian, jalan, pasar, tempat ibadah, sekolah, dan lain-lain.

Tuduhan bahwa Pak Prabowo mau menguasai sektor pertanian itu tuduhan yang ngawur. Orang kerja sesuai dengan tugasnya kok dinyinyirin. Saat ini, ancaman nyata pertahanan negara kita adalah sektor pangan. Negara-negara lain juga mulai terancam krisis pangan.

Wajar dan memang harus, Menteri Pertahanan dan Keamanan yang memimpin tugas berat menjaga ketahanan pangan nasional.

Sudahlah, Ferguso! Nggak usah suudzon. Kita dukung saja program-progam yang baik. Yang kurang baik kita kritisi supaya ada perbaikan. Yang ngawur baru kita bully biar sadar. Negara ini milik kita bersama. Bukan milik kelompok atau golongan tertentu saja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: