Skip to toolbar

DARI BAWAH FLY OVER JAMIN GINTING — Dukungan Mahasiswa Karo untuk Papua

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

ELFANTA SUGANDA. MEDAN — Hentikan penyebaran kebencian kepada rakyat Papua, Kami Indonesia kami cinta Papua, Beri keadilan kepada rakyat Papua, demikianlah antara lain seruan-seruan sekelompok mahasiswa Suku Karo. Seruan-seruan itu mereka tulis di kertas karton dengan spidol dan memajangnya kepada para pengendara yang melintasi Jl. Letjen Jamin Ginting, tepatnya di bawah Fly Over yangjuga bernama Letjen Jamin Ginting ini.

Aksi yang mengatasnamakan “Solidaritas Mahasiswa Karo Untuk Papua” ini mereka lakukan setelah melihat di media kebanyakan orang-orang Indonesia mencemoh dan melecehkan Rakyat Papua atas peristiwa yang baru saja memanas.

“Keadaan semakin memanas setelah mencuatnya rasisme dan yel-yel usir Papua. Ini menjadi puncak kemarahan Papua. Pemerintah malah melakukan pendekatan militer, padahal selama ini nyata itu selalu gagal dan hanya menambah panas situasi,” kata koordinator aksi (Malem Banta Sembiring) kepada reporter Kahe Kolu yang berada di sana.

Andreas Ginting yang merupakan salah seorang peserta aksi mengatakan satu hal lagi yang mereka lihat adalah kecenderungan perdebatan di media sosial menyudutkan Papua.

“Mereka menuduh aksi orang-orang Papua sebagai sebuah gerakan separatisme yang layak dilawan dengan aksi militer. Dituduh pula didalangi asing, kelompok radikal. Seolah Papua orang bodoh yang mudah dikendalikan. Rasa kemanusiaan kami tersentuh untuk melakukan gerakan solidaritas bagi Papua dan meminta pemerintah untuk mengubah pendekatan kepada Rakyat Papua untuk tidak lagi dengan senjata tapi dengan cara-cara yang humanis,” kata Andreas Ginting.

Inti dari aksi yang mereka lakukan adalah mengajak semua Rakyat Indonesia untuk melihat Papua bukan ebagai jajahan, tapi adalah saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air, senasib sepenanggungan.

“Jangan sampai Papua merasa semakin terhina dan kehilangan rasa persaudaraan dengan kita yang bukan Papua. Kalau mereka sampai merasa begitu, tentu ini akan jadi penguat bagi Rakyat Papua untuk teguh dalam tuntutan keluar dari Indonesia,” tambah Andreas.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “DARI BAWAH FLY OVER JAMIN GINTING — Dukungan Mahasiswa Karo untuk Papua

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: