Skip to toolbar

Kolom Panji Asmoro: DOA YANG TAK MUNGKIN

0 0
Read Time:55 Second

Panji Asmoro EdanSetiap hari kita mendengar dan melihat orang-orang berdoa. Ada yang berdoa sendiri-sendiri, ada yang berdoa beramai-ramai. Mereka berdoa di kediaman masing-masing, di rumah-rumah ibadah, bahkan ada yang berdoa di lapangan yang ada tugu batunya. Namun, pernahkah diantara kita mendengar para hamba Tuhan berdoa agar Tuhan mengampuni Iblis? Atau pernahkah kita mendengar mereka mendoakan Iblis agar diberi hidayah dan mau bertobat? 

Apabila ada yang berdoa demikian dan Tuhan mengabulkan, tentu tidak akan ada lagi kejahatan karena sang raja penggoda telah kembali beriman.

Lantas, jika semua umatNya berdoa demikian, apakah Tuhan mau mengabulkan?Apabila semua orang sudah menjadi baik, lalu kepada siapa lagi Dia akan menumpahkan amarahNya karena kejahatan adalah salah satu sebab Tuhan murka dan menghukum manusia?

Mungkin Tuhan harus berterimakasih kepada Iblis, karena Iblislah Tuhan bisa ‘cemburu’ kepada manusia. Dan, karena itulah neraka Dia ciptakan dan bencana Dia turunkan untuk mengazab siapa saja yang membuatNya ‘sakit hati’ walau kadang bencana menerpa tanpa pandang bulu, bahkan menghantam ke hambaNya yang paling soleh sekali pun.

Lalu Takdir dan Kehendak Ilahi menjadi jawaban pamungkas atas pertanyaan yang sejatinya tidak terjawab.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: