Skip to toolbar

Kolom Ganggas Yusmoro: DRAMA MURAHAN ITU DARI MALAYSIA (Sirulo TV)

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second


Tanya: “Pak, apa komentar anda atas adanya surat suara tercoblos di Malaysia?” Jawab: “Itu drama murahan.” Tanya lagi: “Kok begitu?”

Begini, Meskipun secara faktual memang ditemukan surat suara tercoblos, namun dari rentetan kejadian yang sudah-sudah, mulai kasus hoax 7 kontainer surat suara yang tercoblos hingga kasus hoax Oplast Ratna, ditambah hoax server KPU yang disetting, kita semua bisa berasumsi rasanya tidak mungkin Kubu 01 mempertaruhkan kredibilitasnya untuk hal-hal yang memalukan.

Kita harus tahu, Ketua TKN, seorang Erick Tohir, serta beberapa tokoh lainnya yang menjadi Team Pemenangan Jokowi adalah orang-orang yang kredibel.

Mereka mempunyai moral yang sudah teruji. Mereka tidak terbiasa bermain kotor, kasar dan culas dalam segala hal. Rekam jejak sebagai seorang pengusaha dan profesinya sudah tidak diragukan lagi.

Semua mengangguk-angguk.

Kenapa saya bilang itu drama murahan yang dilakukan oleh kubu sebelah? Coba pikir. Kenapa mereka melakukan itu di Malaysia? Kenapa tidak di Singapura, Jepang atau negara-negara lainnya? Jelas Singapura dalam pengawasan soal seperti itu lebih ketat. Apalagi di negara-negara sepertI halnya Jepang. Yang ke dua, jarak antara Jakarta dan Malaysia tidak terlalu jauh. Semua bisa disetting seperti yang kita lihat sekarang.

Sekali lagi, mereka selama ini berusaha mendelegitimasi KPU dengan berbagai cara. Mereka sudah kalap karena kekalahan sudah di depan mata. Dengan cara-cara seperti ini mereka berharap ada kegaduhan di masyarakat. Jika masyarakat sudah terprovokasi, akan gampang untuk melakukan people power seperti ucapan kakek tua tempo hari.

Watch this video on YouTube.

“Keji dan biadab, ya, Pak.”

Semua mengangguk angguk.

“Keji dan biadab ya, Pak.”

Juga brutaall.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: