Skip to toolbar

FILINVEST DAN ‘PLUG AND PLAY’ BERMITRA — Percepat Inovasi Digital di Filipina

0 0
Read Time:5 Minute, 21 Second

CHAILAI ANTAPONG. BANGKOK (Thailand) — Konglomerat asal Filipina Filinvest Development Corporation dan Plug and Play, platform inovasi terkemuka di dunia, bermitra untuk menggerakkan inovasi di sektor teknologi properti dan real estat, serta sektor-sektor yang terkait dengan energi dan pelestarian alam, mobilitas, protechsmart living, serta IoT.

Kemitraan tersebut menjadi inisiatif pertama dan satu-satunya di Filipina.

Kedua perusahaan, diwakili President & CEO, Filinvest, Josephine Gotianun-Yap, serta Executive Vice President & Head of Corporate Innovation, Asia Pasifik, Plug and Play, Shawn Dehpanah, telah meneken kontrak kerja sama untuk mengembangkan dan mempromosikan berbagai layanan baru di sektor real estate dan smart living lewat program kolaborasi dengan usaha-usaha rintisan global.

Sinergi ini terjalin berdasarkan niat bersama untuk mengubah sektor real estat secara digital, serta mengikuti perubahan perilaku dan pilihan konsumen. Filinvest akan bermitra dengan Plug and Play untuk mengakses sejumlah bisnis baru yang digerakkan teknologi pada 20 pasar vertikal.

Menurut Shawn Dehpanah dari Plug and Play, mereka sangat bangga atas kerja sama yang terjalin dengan Filinvest group yang tampil sebagai inovator yang menciptakan lingkungan dan ruang canggih.

Lebih lagi, meeka ingin mendirikan wadah bisnis yang paling inovatif bagi Filinvest aga bisa menjangkau berbagai wirausaha serta usaha rintisan yang ingin mengubah banyak pilar real estate dan Smart Living secara digital lewat platform inovasi Plug and Play.

“Inisiatif tersebut menjadi yang pertama dilakukan di Filipina. Sementara, tim Filinvest termasuk salah satu grup usaha paling visioner yang menjadi mitra kerja kami sejauh ini. Jadi, kami menyambut baik kerja sama yang lebih erat melalui beragam inisiatif,” tuturnya.

Menghadirkan berbagai solusi inovatif dan praktis di sektor real estat Filipina, khususnya di tengah kondisi COVID

Berbagai proyek dan ekosistem real estate yang digarap Filinvest menjadi platform ideal untuk memperkenalkan solusi digital yang mutakhir.

Yap dari Filinvest mengemukakan fokus grup usahanya terhadap inovasi adalah bertekad menghadirkan ide-ide segar dan inovatif yang bermanfaat bagi pelanggan, pegawai, dan mitra kerja Filinvest, serta mampu mengatasi sejumlah tantangan bisnis yang riil.

“Misalnya, saya baru mengulas inspeksi lewat pesawat tanpa awak yang dilakukan di berbagai proyek dan properti Filiinvest. Inovasi ini akan membantu pemantauan lokasi, sambil melindungi kesehatan pegawai. Solusi inovatif dan praktis yang demikian, serta interaksi tanpa sentuhan yang didukung teknologi di berbagai properti kami, tak hanya berguna di tengah kondisi saat ini, yakni ketika karantina wilayah diberlakukan, namun juga setelah COVID berlalu,” papar Yap.

“Menurut kami, sederet teknologi canggih dan digital segera menggerakkan masa depan industri properti. Untuk itu, kami ingin memanfaatkan sebanyak mungkin teknologi guna mengubah bisnis, menjangkau pelanggan dan lokator, serta menghasilkan dampak positif dalam jangka panjang bagi komunitas setempat,” jelas Yap lagi. 

Selanjutnya Yap menutukan, mereka terkesan dengan jangkauan Plug and Play yang luar biasa, serta melintasi beberapa wilayah dan industri. Mereka tidak mempertimbangkan geografi dan industri ketika mencari model dan solusi yang digerakkan teknologi serta dapat diterapkan di wilayah kerja kami.

“Kemitraan ini membantu kami untuk saling memanfaatkan aset properti dan pengalaman Filinvest di sektor real estat, serta jaringan luas Plug and Play yang terdiri atas berbagai usaha rintisan teknologi di seluruh dunia,” ujar Yap.

Mengupayakan fitur-fitur digital demi mewujudkan impian baru

Keterlibatan Filinvest dalam sejumlah investasi dan perusahaan teknologi berawal dari jenjang korporat pada tahun lalu. Induk usaha Filinvest menghimpun sejumlah pemimpin tertingginya untuk memetakan sejumlah peluang di industri vertikalnya masing-masing agar mereka bisa bertransformasi menjadi perusahaan digital.

Di saat bersamaan, Filinvest telah memperkuat niatnya untuk berinvestasi dalam peluang-peluang usaha yang digerakkan teknologi. Hal ini dilakukan dengan membentuk wadah pengembangan bisnis digitalnya sendiri, f(dev), yang dipimpin praktisi industri teknologi finansial, Xavier Marzan.

Berasal dari istilah function-dev, f(dev) mencerminkan peran “input-to-output” yang dijalankan unit bisnis Filinvest di sektor modal ventura digital—memanfaatkan sumber daya seperti tenaga kerja dan kemitraan sebagai input, serta menciptakan model-model bisnis baru yang digerakkan teknologi sebagai output.

Mengikuti misi induk usahanya yang ingin memberdayakan warga Filipina untuk mewujudkan impiannya, f(dev) berniat untuk memanfaatkan berbagai teknologi digital dan penuh terobosan—didukung infrastruktur dan keahlian Filinvest group serta mitra-mitranya—guna membangun ekosistem yang menghasilkan dampak berskala luas di pasar-pasar yang belum berkembang di Filipina serta Asia Tenggara.

Tentang Filinvest Development Corp. (FDC)

Filinvest Development Corp. (FDC) ialah salah satu konglomerat terkemuka, paling stabil, dan terdiversifikasi di Filipina. Lewat berbagai bisnisnya, FDC telah memiliki reputasi yang baik sebagai mitra yang dapat diandalkan dalam pembangunan ekonomi.

FDC saat ini menguasai induk usaha strategis di beberapa industri penting, seperti pengembangan dan penyewaan real estat,  perbankan dan jasa keuangan, pengelolaan hotel dan resor, pembangkit listrik dan gula.

FDC ingin membangun kesuksesan dengan terus memperkuat posisinya di sejumlah industri, serta merintis sejumlah inisiatif baru yang meningkatkan perannya dalam pembangunan bangsa.

Silahkan mengunjungi www.filinvestgroup.com untuk informasi lebih lanjut tentang perusahaan.

Tentang Plug and Play

Plug and Play ialah platform inovasi global. Berkantor pusat di Silicon Valley, kami telah membangun program akselerator bisnis, layanan inovasi perusahaan, serta modal ventura milik sendiri guna mempercepat perkembangan teknologi.

Sejak terbentuk pada 2006, program-program kami telah diperluas ke seluruh dunia, dan kini menjangkau lebih dari 30 lokasi secara global. Kami memberikan sumber daya yang dibutuhkan usaha rintisan supaya mereka mampu meraih sukses di Silicon Valley dan wilayah-wilayah lain.

Terdiri atas lebih dari 10.000 usaha rintisan dan 400 mitra korporat resmi, kami telah menciptakan ekosistem usaha rintisan yang terbaik di banyak industri.

Kami menyalurkan investasi aktif bersama 200 modal ventura terkemuka di Silicon Valley, serta menggelar lebih dari 700 ajang untuk menjalin relasi bisnis setiap tahun. Berbagai perusahaan dalam komunitas kami telah menggalang pendanaan senilai lebih dari $7 miliar.

Sederet perusahaan portofolio kami yang meraih sukses termasuk Danger, Dropbox, Lending Club, dan PayPal.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi  www.plugandplaytechcenter.com/thailand

Tentang f(dev)

f(dev) ialah wadah pengembangan usaha dan inovasi digital milik Filinvest Development Corporation (FDC).

Didukung infrastruktur dan sumber daya FDC, f(dev) menjadi salah satu wadah pengembangan usaha digital terbesar yang dibentuk perusahaan di Filipina dan Asia Tenggara. Tim f(dev) memadukan keahlian luas di industri digital dan pengalaman yang baik dalam mengembangkan usaha rintisan.

f(dev) meluncurkan dan menanamkan investasi pada sejumlah bisnis dan fitur baru yang digerakkan teknologi—dengan tujuan untuk menangkap berbagai peluang di pasar-pasar yang belum berkembang, serta mengubah sektor-sektor riil. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi https://www.teamf.dev/

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: