GoodWe Nilai Prospek Cerah Kota-kota berkelanjutan di Asia Tenggara

0 0
Read Time:2 Minute, 32 Second

Transisi menuju pemanfaatan tenaga surya di Asia memberi harapan atas ekonomi yang lebih bersih dan ramah lingkungan.

ITA APULINA TARIGAN. JAKARTA — Selama beberapa dekade terakhir, ekonomi Asia Tenggara telah berkembang pesat. Negara-negara seperti Singapura kini termasuk perekonomian terbesar di dunia dan memiliki perkembangan terpesat. Namun, laju pertumbuhan yang pesat ini menimbulkan beberapa tantangan energi, dan kekhawatiran akan dampak negatif terhadap lingkungan hidup pada jangka panjang.

Bank Pembangunan Asia melaporkan, di 2020, negara-negara Asia Tenggara menghasilkan kenaikan emisi karbondioksida tercepat di dunia pada periode 1990 dan 2010.

Mengingat polusi udara yang berhubungan dengan energi ini, 450.000 kasus kematian prematur telah tercatat pada 2018. Angka ini bahkan berpotensi mencapai 650.000 kasus pada 2040. 

Upaya memenuhi lonjakan konsumsi energi dari sumber-sumber konvensional seperti batu bara dan bahan bakar fosil, tidak akan bertahan selama beberapa tahun ke depan. Apalagi, sumber-sumber energi ini ikut menimbulkan perubahan iklim dan kerusakan lingkungan hidup.

Maka, kita perlu beralih memakai energi terbarukan. Sebagai kontributor utama dalam industri energi terbarukan, tenaga surya semakin populer dan dibutuhkan manusia.

GoodWe Power Supply Technology Co Ltd., penyedia inverter tenaga surya dan penyimpanan energi terkemuka di dunia, memahami kebutuhan untuk beralih menuju sistem energi dunia sebagai satu keseluruhan, dan mencapai Target-Target Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG) dalam bidang energi seperti yang ditetapkan PBB.

“GoodWe termasuk salah satu pemain besar. Kami adalah pemimpin energi cerdas, dan slogan kami, ‘menciptakan era baru energi cerdas’, mencerminkan status tersebut. Bekerja di industri [energi terbarukan] menuntut keberanian dan dedikasi; hal ini merupakan cita-cita dunia, bersaing dengan bahan bakar fosil dan mencapai situasi yang saling menguntungkan bagi dunia,” ujar Jell Jiang, Head, GoodWe, Asia Tenggara & Tengah.

GoodWe sangat terlibat dalam beragam proyek di Asia Tenggara, dan menjawab kebutuhan energi terbarukan. Dengan menyediakan inverter C&I + Utility, solusi penyimpanan energi, dan Sistem Manajemen Energi Cerdas di beragam negara di Asia, GoodWe berperan penting menyediakan dukungan teknis dan solusi lain bagi kalangan pemerintah. Berkat solusi ini, pemerintah dapat mencapai targetnya dalam pemanfaatan sumber energi terbarukan.

“Perkembangan PV di Asia Tenggara berkaitan dengan sistem ekonomi nasional, dan terkadang bergantung pada dukungan kebijakan, khususnya konsumsi berskala luas yang memerlukan insentif pemerintah.

Terlepas dari hal ini, pendanaan dari luar negeri atau pinjaman untuk investasi juga menjadi cara baik guna meningkatkan [imbal hasil atas investasi]. GoodWe membuktikan bahwa kondisi telah berubah. Situasi saat ini berbeda dari 10 tahun lalu; sistem tenaga surya dapat memenuhi kesetaraan jaringan listrik (grid parity) atau solusi yang lebih bernilai ekonomi.

Kami juga berkomitmen menyesuaikan desain produk, menyediakan solusi dinamis, dan memberikan manfaat nyata kepada pelanggan dan pengguna akhir. Gudang di wilayah lokal/fasilitas purnajual tengah dipersiapkan dan segera beroperasi.

Kami pun mempertimbangkan lokalisasi lini produk demi memenuhi pertumbuhan pasar yang pesat. GoodWe tentu menganggap Asia Tenggara sebagai pasar yang sangat diprioritaskan,” tutup Jell.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: