Skip to toolbar

Sambut Natal Dan Tahun Baru, Warga Gotroy Bersihkan Lokasi Wisata Air Panas Penen

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU — Jelang perayaan Natal 25 Desember 2018 dan menyambut Tahun Baru 1 Januari 2019, warga Desa Penen (Kecamatan Biru-biru, Deliserdang) melaksanakan gotongroyong bersama untuk membersihan Jl. Protokol serta obyek wisata Air Panas Penen [Jumat 21/12]. Kepala Desa Penen (Jhon Wesly Sitepu) kepada wartawan mengatakan, kegiatan gotong royong bersama yang dilakukan warga Dusun I sampai IV merupakan rangkaian penyambutan hari raya Natal dan Tahun Baru yang tinggal menghitung hari.

Oleh karena itu, menurut Jhon Wesly, dalam menyambut hari raya besar Natal dan Tahun Baru ini, pihaknya menghimbau seluruh warga serentak melaksanakan kerja bakti.

“Kebersihan itu adalah bagian dari iman. Untuk itu, tidak ada salahnya dalam menyambut hari raya besar kita ini dilakukan gotong royong. Kalau lingkungan bersih maka hati kita juga sudah pasti bersih,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, kegiatan yang dilakukan itu bukan hanya setiap menjelang hari-hari raya saja, namun mereka juga melakukan hal serupa setiap 3a bulan di masing-masing dusun di Desa Penen sekaligus untuk memupuk rasa kebersamaan.

penen-2.jpg

“Biasanya yang menjadi perhatian kita adalah kebersihan lokasi obyek wisata air panas yang ada di desa ini serta jalan protokol dan jalan pertanian,” pungkasnya.

Ketua LKMD Desa Penen (Paten Tarigan) mengaku, seluruh warga mengapreasasi kegiatan gotong royong ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada warga yang selama ini peduli dan sadar dengan kebersihan lingkungan. Hendaknya hubungan kebersaman antara pemerintahan desa dan masyarakat seperti selama ini terus terjalin dengan baik demi kemajuan desa,” harap Paten Tarigan.

(tep) Ket Poto: Masyarakat Desa Penen serta kepala desa dan perangkat melakukan poto bersama usai melakukan kegiatan gotong royong..

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: