Skip to toolbar

Kolom M.U. Ginting: GUBERNUR ABA — Bertentang dengan Arus Transparansi Dunia

0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Gubernur DKI Jakata, Anies, sebenarnya bukan pilihan Rakyat Jakarta, tetapi pilihan ketika itu ialah ABA artinya Asal Bukan Ahok. Anies seperti dapat durian runtuh gratis. Siapa saja akan menang ketika itu karena prinsip ABA itu. Di dalam ABA terdapat fitnah, pembohongan dan hoax yang sangat massif serta mantap bagi sebagian publik Jakarta, tetapi mematikan bagi Ahok.

Dalam ABA juga termasuk penyesuaian dengan ‘surat Almaidah 51’. Itulah syarat-syarat penting dan utama kemenangan Anies.

Yang lainya juga sangat penting ialah menutup transparansi luar biasa Pemerintahan Ahok yang telah sempat bikin ketar-ketir gerombolan koruptor yang Ahok sebut ‘bajingan’. Sekarang, ‘bajingan’ ini tentu lebih aman di belakang Anies, karena transparansi dan keterbukaan Ahok sudah ditutup.

Transparansi online-offline pemerintahan kota yang diciptakan dan dijalankan oleh Ahok adalah yang pertama di Indonesia. Bisa jadi juga pertama di dunia.

Semua data pemerintahannya bukan hanya bisa dilihat online dan offline, tetapi publik juga bisa hadir di tiap sidang kota. Mereka bisa mencatat dan melihat sendiri apa yang diucapkan oleh peserta sidang. Pembaruan yang luar biasa ini ketika itu sangat bikin kecut dan sangat tidak disukai oleh hampir semua kecuali yang betul-betul ingin mengabdi kepada rakyat (Jakarta).

Dengan hilangnya keterbukaan dan kembalinya masa ketertutupan di bawah Anies, jangan diharapkan akan memikirkan banjir, apalagi akan mencegah banjir. Tanpa transparansi dan keterbukaan seperti yang dijalankan oleh Ahok, berarti tidak ada pengawasan langsung dari rakyat Jakarta. Akibatnya, orang-orang Anies lebih mantap untuk memikirkan rezekinya sendiri daripada memikirkan banjir atau sampah busuk dan bau menyengat seperti Kali Item yang ditutup jaring plastik ketika Asian Games tahun lalu.

Kinerja orang-orang Anies kini sangat bertentangan dengan kinerja orang-orang era transparansi Ahok. Bertentangan dengan arus transparansi dunia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: