Skip to toolbar

Harap-harap Cemas Kapan Okupasi PTPN II Terhadap Ladang Selemak (Kecamatan Wampu, Langkat)

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

WINA KHAIRINA. STABAT (Langkat) — Sebagaimana diberitakan sebelumnya, AMAN Sumut mendapat bocoran bahwa PTPN II berencana melakukan okupasi wilayah adat milik Masyarakat Adat Rakyat Penunggu Kampung Durian Selemak (Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat). Terkait bocoran itu, malam ini [Senin 28/ 9: sekitar Pukul 23.00 WIB], terdengar kabar akan diadakannya okupasi pagi subuh besok.

Tepatnya, sekitar Pukul 03.00 WIB besok pagi, demikian menurut kabar itu.

Mendengar kabar itu, AMAN Sumut cepat melakukan penyelidikan atas keadaan yang sebenarnya. Soalnya, bila memang betul diadakan di pagi sesubuh itu, tidak banyak warga setempat yang bisa menghalanginya. Apalagi bila okupasi didukung oleh aparat kepolisian dan TNI dalam jumlah yang besar.

Selama ini, jumlah warga yang besar didapat atas dukungan beberapa kampung lain. Bila okupasi diadakan sesubuh itu, dukungan jumlah warga yang besar agak sulit diperoleh. Oleh karena itu timbul kekuatiran akan terjadi peristiwa berdarah-darah bila hanya mengandalkan kekuatan jumlah warga yang tinggal di Kampung Durian Selemak semata.

Syukurlah, setelah diperiksa ke lapangan, alat berat ekskapator yang dimaksud masih stand by di lahan terakhir yang mereka ratakan dengan tanah, yaitu di wilayah Kampung Pertumbuken. Jaraknya sekitar 500 meter dari lahan Kampung Durian Selemak yang terancam mendapat giliran berikutnya diratakan dengan tanah.

FOTO: Salah satu perkebunan rakyat di Durian Selemak yang terancam diratakan dengan tanah oleh PTPN II.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: