Harga Jeruk Karo Akan Terus Naik

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

ARJUNA KEMBAREN. MEDAN. Sejak seminggu terakhir ini, harga jeruk madu di Medan bergerak ke arah semakin tinggi. Pergerakan semakin tinggi ini diramalkan akan terus berlangsung dan terus semakin tinggi setidak di dalam sebulan ke depan.

“Dalam sebulan ke depan, harga jeruk madu tidak akan turun lagi, tapi malahan akan terus bergerak semakin tinggi. Soalnya, pasokan jeruk dari Karo semakin menurun,” demikian seorang pedagang jeruk di Pasar Raya MMTC (Medan) menjelaskannya kepada SORA SIRULO kemarin [Senin 23/10].




Seorang pedagang lainnya asal Liang Melas (Taneh Kembaren) mengatakan, pasokan jeruk madu dari Kutambelin, kampung induk Urung Liang Melas (Taneh Kembaren). Hasil panen jeruk dari daerah Liang Melas biasanya keluar dari Desa Kutambelin/




“Jeruk dari Kuta Mbelin sudah sangat menipis. Ini indikasi bahwa harga jeruk madu di Medan akan terus meningkat untuk sementara waktu karena memang musimnya begitu,” tutur Pak Kembaren.

Berikut adalah daftar harga jeruk madu kemarin [Senin 23/10] di Pasar Raya MMTC (Medan) sebagaimana dicatat oleh SORA SIRULO di lapangan

Jeruk madu super Rp. 15.000/ Kg

Jeruk madu kelas AB Rp. 10.000/ Kg

Jeruk madu kelas C Rp. 8.000/ Kg

Jeruk madu kelas anak Rp. 5.500/ Kg





Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: