Skip to toolbar

Jaga Identitas Melayu Medan

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

ADINDA DINDA. MEDAN — Plt. Wali Kota Medan (Ir H Akhyar Nasution MSi) berharap identitas Medan sebagai kota Tanah Melayu Deli tidak hilang seiiring perkembangan zaman. Dengan begitu, nilai-nilai budaya tetap dapat hidup dan dirasakan hingga generasi yang akan datang sekaligus dapat berdampingan dengan kebudayaan lain di Medan.

“Kita hidupkan dan pertahankan bersama identitas Melayu, jangan sampai hilang di Medan,” kata Akhyar.

Itu dikatakannya saat menerima Audiensi Himpunan Mahasiswa Melayu Indonesia (HIMMI) Medan di Balai Kota Medan, [Senin 7/9]. Kehadiran HIMMI dipimpin langsung oleh Ketua Umum HIMMI (Ahmad Tamami).

Didampingi Kadis Pendidikan Kota Medan (Adlan), Kadis Kebudayaan (OK Zulfi) dan Sekretaris Dinas Kominfo (Mansyursyah), Akhyar pun mengajak HIMMI berperan serta ambil bagian untuk ikut menjaga dan mempertahankan budaya Melayu diMedan. Dengan begitu, budaya Melayu dapat terus diingat dan semakin dikenal.

“Mempertahankan kebudayaan menjadi tanggungjawab kita semua, termasuk budaya Melayu. Kami (Pemko Medan) minta agar HIMMI berperan serta dalam kelestarian budaya tersebut. Bantu kami untuk mengekspresikan budaya Melayu dalam berbagai wujud,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum HIMMI (Ahmad Tamami) mengaku kehadirannya bersama 6 orang pengurus lainnya bermaksud menyampaikan rencana kegiatan focus group discussion (FGD) dengan tema “Kajian Strategis Pembangunan Ekonomi Daerah Dalam Tinjauan Falsafah Bangsa Melayu Antara Realitas dan Positivitas” yang akan digelar akhi pekan ini [Sabtu 12/9].

Diakui Ahmad, rencana tersebut mendapat sambutan baik dari Plt Wali Kota.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: