Skip to toolbar

Kolom Daniel Manik: JALAN BERLIKU JUSUA GINTING — Hingga Bersama Nasdem Menuju Karo 1

0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

Luar biasa, Brigjen TNI ( Purn) Jusua Ginting sosok pemimpin fenomenal. Mengawali karir politiknya setelah pensiun dari TNI AD dengan penuh lika-liku dan teka teki. Meski masih dalam satu lorong tapi banyak tikungannya. Dalam perjalanan politiknya Jusua Ginting setelah pensiun dari Kostrad sebagai Koordinator Staf Ahli (Kosahli) berawal dari dipasangkannya dia dengan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Karo (Cory S Sebayang) sebagai Calon Wakil Bupati Karo yang rencananya akan diusung partai berlambang burung Garuda itu.

Namun, seiring berjalannya waktu, koalisi partai belum jelas untuk mengusung Paslon itu, Jusua Ginting memilih naik kelas.

Dia pindah “gerbong” ke PDI Perjuangan untuk meraih rekomendasi diusung sebagai Bacabup Karo dalam Pilkada Karo 2020. Berjuang merebut tiket menuju Karo 1 tidaklah semudah membalikan telapak tangan.

Berminggu-minggu menunggu proses dan kepastian rekomendasi partai untuk diusung sebagai Bacalon Bupati Karo gagal diperoleh. Karena partai berlambang Bant(eng moncong putih itu memilih kompetitor lainnya, Iwan Sembiring Depari, untuk diusung.

Semangat ingin membangun kuta kemulihen setelah pensiun tidak berhenti di situ saja. Kesempatan masih ada untuk menuju Karo 1 di panggung politik Pilkada Karo tahun 2020. Tiga “gerbong” masih ada tersisa menanti di seberang sana.

Tetapi dua diantara tiga “gerbong” itu cukup dikendarai menuju gelanggang politik Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Tidak mudah memang memperoleh “gerbong” politik itu untuk ditumpangi.

Namun dengan strategi jitu nan elok serta lobi-lobi tingkat tinggi kepada kedua “lokomotif gerbong” politik itu, akhirnya atas seijin Tuhan Yang Maha Kuasa, melalui analisa dan kajian yang ketat, ke dua “gerbong politik itu” berkenan merekomendasi untuk mengusung Paslon Bupati Karo Jusua Ginting dan Wabup Karo Sabrina Br Tarigan menuju gerbang Pilkada Kabupaten Karo tahun 2020.

Resmilah Partai Nasdem mengusung seta Partai Hanura juga telah mengusung Jusua Ginting dan dr Sabrina Br Tarigan MARS bertarung dalam Pilkada Serentak Kabupaten Karo 9 Desember 2019 mendatang.

Selamat berjuang, Mejuahjuah!

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: