JALAN SEHAT MENGHADAPI PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR SUMUT

0 0
Read Time:1 Minute, 56 Second

DENHAS MAHA. KABANJAHE. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo mengadakan kegiatan jalan sehat “Sadar Pilkada” menjelang Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 mendatang [Minggu 29/10]. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 wib mengambil Start di Kantor KPU Kabupaten Karo ( Jl. Kapten S Ketaren) dengan melintasi Jl. Kapten Mumah Purba, Jl. Veteran, Jl. Pahlawan dan Finish kembali ke Kantor KPU Kabupaten Karo.

Ketua KPU Kabupaten Karo (Benyamin Pinem) mengatakan terima kasih kepala seluruh elemen yang turut dalam gerakan sadar pemilih dengan jalan sehat ini.

“Kita harapkan agar masyarakat jangan lupa memilih pada 27 Juni 2018 mendatang agar menggunakan hak pilihnya. Untuk persyaratan pemilih juga harus dilengkapi dengan mengurus E- KTP bagi yang belum karena syarat utama harus sudah terekam di Dukcapil,” kata Benyamin.




FORKOPIMDA Karo yang diwakili Kapolres Karo (AKBP Rio Nababan) didampingi Wakil Bupati Karo (Cory S. Sebayang) menambahkan: “Senang ikut dan bergabung dalam Gerak Jalan sehat ini. Semur hidup saya, selama saya pernah mengikuti gerak jalan, baru kali ini saya gerak jalan mau bernyanyi saat gerak jalan.”

Rio mengajak agar seluruh partai politik yang ada di Kabupaten Karo agar berpolitiklah secara sehat.

“Jangan berpolitik kotor, karena politik itu indah dan sehat. Namun, saat ini banyak sekali politik yang kurang sehat, maka untuk medsos juga saya tekankan di sini khususnya bagi anak-anak kami pemilih pemula yang ikut hadir di sini bersama kita agar jangan telan mentah-mentah jika ada berita-berita yang kurang mendidik di medsos,“ ucapnya.




KPU Kabupaten Karo juga menggelar beberapa acara hiburan berupa doorprize serta dihibur oleh artis Karo (Novita barus dan Rita Mariani Br Tarigan).

Juga ada pembagian kaos buat para peserta undangan, masing-masing 1 kaos yang bertuliskan Gerak Jalan Sadar Pilkada.

Adapun yang terlihat hadir di kegiatan ini adalah FORKOPIMDA Kabupaten Karo, LSM Penjara Kabupaten Karo, Partai PKP Indonesia Kabupaten Karo, Partai PSI Kabupaten Karo, Partai Gerindra Kabupaten Karo, Partai Perindo Kabupaten Karo, Karang Taruna Kabupaten Karo, perwakilan dari sekolah-sekolah SLTA di Kabupaten Karo, perwakilan dari DPRD Kabupaten Karo (Jon Karya Sukatendel, Edi Wijaya, M. Ravi Ginting) Perwakilan dari Kodim, Pemerhati Pemilu, Bank BRI Cabang Karo, Panwas Kabupaten Karo dan penggiat media Kabupaten Karo.





Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: