Skip to toolbar

Jelang Perempat Final, Eko Afrianta Cup 1 Makin Seru

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

B. Kurni P.P.B. KURNIA P.P. KABANJAHE — Jelang putaran terakhir di penyisihan group turnament sepakbola ‘EKO AFRIANTA CUP 1 Tahun 2019’ yang digelar di lapangan bola Desa Payung (Kecamatan Payung, Kabupaten Karo) semakin seru. Menurut ketua panitia (Ponang Bangun) kepada wartawan di sela sela pertandingan [Selasa 26/3: Sore], pertandingan ini  dibuka 3 Maret 2019 lalu oleh Kepala BNNK Karo (AKBP Happy Surbakti) didampingi Ketua PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Medan-Tuntungan (Rajendra Sitepu) dan Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan-Tuntungan (Ramlan Milala).

Pertandingan itu  diikuti oleh 16 tim dari 5 Kecamatan (Namanteran, Payung, Tiganderket, Kutabuluh  dan Munthe). Hingga hari ini pertandingan berjalan lancar dan meriah.

Sebagian kesebelasan sudah memstikan diri masuki perempat final; Persatuan Bola Kaki Batukarang (PSBK) dan Persatuan Bola kaki Sukatepu ( PSS). Sedangkan  PS Desa Payung dan Gurubenua menunggu penyelesaian pertandingan untuk memasuki putaran berikutnya.

Sementara itu, Eko Afrianta Sitepu sebagai penggagas turnaman menuturkan, turnament sepakbola yang pertama kalinya digelar di Desa Payung ini bertujuan mencari bibit–bibit baru dari dasar hingga tingkat nasional. Selain itu, guna menghindari penggunaan Narkoba bagi generasi muda yang ada  di daerah ini.

Putra sulung dari penggagas Pasar Induk Lau Cih ini menambahkan, pertandingan dengan hadiah puluhan juta rupiah ini disertai piala bergilir yang nantinya akan diselenggarakan setiap tahunnya.

turnamen 2
Kepala BNNK Karo didamping Rajendra Sitepu dan Eko Afrianta Sitepu saat mengikuti pertandingan Turnamen Sepak Bola di Lapangan Bola Desa Payung.

“Terpenting dalam pelaksanaan turnamen ini, dapat dijadikan ajang keakraban kita bersama guna mencapai cita cita yang kita impikan masing-masing. Di samping itu, kita juga mengutamakan sportifitas para pemain yang nantinya menjadi acuan dan bernilai positif di tengah masyaraka,” paparnyat.

Tak kalah penting menurut Sitepu mergana ini adalah kesehatan.

“Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, apa lagi tanpa tanpa narkoba tentunya. Tubuh kita semakin prima untuk berpikir cerdas,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: