JERUK JOKOWI DARI KARO TANCAP GAS KE ISTANA MERDEKA — Batalkan Beberapa Persinggahan

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Laporan DENHAS MAHA dari Karo Berneh (Sumut)

Banyak kelompok warga Suku Karo yang menunggu di sepanjang perjalanan jeruk Karo dari Liang Melas Datas untuk Jokowi di Istana Merdeka. Mereka ingin menyapa dan menjamu para penghantar jeruk 3 ton itu. Tapi, tidak semua keinginan mereka dapat dipenuhi oleh rombongan karena mereka, sesuai jadwal, harus tiba di Jakarta besok pagi [Senin 6/12].

Pagi hari tadi [Minggu 5/12: 08.47] rombongan tiba di Bumi Lancang Kuning (Palembang).

Walau tampak lelah, rombongan perwakilan warga Liang Melas Datas (LMD) masih dalam keadaan sehat wal’afiat. Mereka tetap bersemangat melanjutkan perjalanan.

Pantauan SORA SIRULO di beberapa media sosial, dukungan demi dukungan terus berdatangan dari seluruh warga Karo. Bukan hanya mereka yang berasal dari Liang Melas, tapi seluruh warga Suku Karo. Bahkan banyak juga simpati datang dari orang-orang luar Suku Karo.

Di setiap tempat persinggahan seperti Perawang (Riau) dan Palembang antusiasme warga untuk datang dan melihat rombongan tinggi sekali. Masyarakat Karo yang ada di Palembang sempat menyematkan uis beka buluh kepada perwakilan LMD sebagai dukungan dan doa terhadap warga LMD.

Sebaliknya, rombongan perwakilan LMD memberikan oleh-oleh berupa jeruk yang sengaja dilebihkan untuk setiap warga Karo yang menyambut mereka di sepanjang perjalanan.

Di sela-sela keberangkatan dari Kota Palembang, salah seorang perwakilan LMD (Serba Kembaren) meminta maaf kepada seluruh warga karo yang berada di Bandar Lampung karena mereka harus membatalkan untuk singgah di sana.

Pembatalan ini adalah karena mengejar waktu untuk bisa tiba di Istana Merdeka besok [Senin 6/12: Siang].

“Kami usahakan singgah di saat perjalanan kembali ke Liang Melas Datas,” kata Serba Kembaren.

Serba mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Suku Karo di manapun berada atas dukungannya serta sambutan ketika kami melakukan persinggahan.

“Kami minta doanya agar oleh-oleh ini bisa sampai langsung ke tangan Bapak Presiden Ri,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: