SiruloTV: JERUK UNTUK JOKOWI SUDAH DI PERJALANAN

0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

Laporan DENHAS MAHA Dari Karo Berneh (Sumut)

Layaknya melepas pahlawan yang akan berangkat ke medan juang, ribuan warga Liang Melas Datas dari 7 desa dan 3 dusun berkumpul dan mendoakan perwakilan Masyarakat Liang Melas yang berangkat agar sehat-selamat sampai tujuan. Pemberangkatan ini diadakan di losd Desa Kutambelin (Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo) [Jumat, 03/12].

Sebelum pelepasan, perwakilan masyarakat yang berangkat didoakan (Njunjungi Beras). Komponen-komponen masyarakat Liang Melas hadir sembari mengenakan busana Suku Karo.

Mereka juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Taneh Karo Simalem.

Pukul 09.30 Wib, perwakilan Masyarakat Liang Melas beserta oleh-oleh buah jeruk manis berangkat dari Desa Kuta Mbelin, dihantarkan oleh Karang Taruna masing-masing desa di Liang Melas didampingi para pengurus Komunitas Rudang-rudang Pengarapen Liang Melas Datas (RRP-LMD).

SORA SIRULO dihadapkan pada pemandangan unik. Di setiap desa yang dilintasi oleh rombongan pembawa jeruk, warga berduyun-duyun menyambutnya.

Menurut Jimmy Perangin-angin yang ditemui oleh SORA SIRULO di lapangan, sambutan dari warga adalah sekaligus pernyataan bahwa mereka ikut menghantar oleh-oleh kepada Jokowi.

Watch this video on YouTube.

“Mereka ikut menghantar dengan hati dan rasa sayang kepada Presiden kita,” kata Jimmy.

Jimmy juga menjelaskan, sebagian warga Liang Melas ikut menghantarkan rombongan hingga ke Tigabinanga.

“Kami RRP-LMD ikut mengantarkan rombongan hingga Medan,” tambah Jimmy.

Menurut informasi yang kami dapatkan, rombongan yang menghantarkan langsung langsung buah jeruk manis ke Jokowi direncanakan ingsgah di Perawang dan Palembang. Mereka akan tiba di Jakarta pada Hari Senin 6 Desember 2021.

Di setiap persinggahan ada warga asal Liang Melas dan sesama Suku Karo yang menanti dan siap membantu rombongan yang berangkat.

Menurut salah seorang diantara rombongan penghantar jeruk (Nirwan Surbakti) (52) menyebutkan keberangkatan mereka hanya ingin menyampaikan oleh-oleh berupa jeruk dari penduduk yang ada di Liang Melas Datas kepada bapak Presiden Joko Widodo.

“Kami berharap doa dari masyarakat agar nantinya tidak ada hambatan dan kami dapat diterima oleh bapak presiden,” ujarnya.

Watch this video on YouTube.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: