Skip to toolbar

KASAT NARKOBA TANAM SAYUR — Di Rumah Dinas Kosong

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

IMANUEL SITEPU. LABUHAN BATU — Dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah, Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu (AKP Martualesi Sitepu SH MH) melakukan optimalisasi Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Program ini dilakukan dengan menanam berbagai jenis sayur mayur di lahan kosong di sekitar rumah dinas Polres Labuhanbatu.

Menurut Sitepu, di masa pendemi Virus Covid 19 seperti sekarang ini, setiap rumah tangga perlu mengantisipasi ketahanan pangan yang diperlukan setiap hari.

“Tak terkecuali rumah tangga anggota polisi. Semoga apa yang saya lakukan bisa dijadikan edukasi bagi semua lapisan masyarakat,” ucap AKP Martuales Sitepu SH MH kepada reporter SORA SIRULO kemarin [Minggu 2/8].

Selain memenuhi kebutuhan pangan yang sehat, tanaman sayur mayur yang ditanamnya terbebas dari racun hama seperti pestisida dan insektisida. Juga mampu memenuhi kelengkapan serat dan gizi bagi tubuh seluruh anggota keluarga.

“Bila ditanam dalam skala besar, kita dapat juga berbagi dengan tetangga atau pun sanak keluarga. Bahkan bisa juga menunjang ekonomi produktif sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tambahnya.

Masih kata mantan Kasat Narkoba Polres Sergai ini, dengan melakukan optimalisasi Kawasan Rumah Pangan Lestari, secara tidak langsung masyarakat telah menciptakan lingkungan hijau yang bersih dan sehat secara mandiri.

“Tanaman sayur mayur yang saya tanam saat ini sudah menghasilkan jenis sawi dan bayam merah,” jelas AKP Martualesi Sitepu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: