Kerjasama Antropologi Indonesia dengan Mendikbud

0 0
Read Time:54 Second

Egia SitepuEGIA SITEPU. JAKARTA. setelah melewati proses persidangan syarat-syarat Ketua AAI (Asosiasi Antropologi Indonesia) Tahun 2016, terpilihlah Idham Setiadi, kerabat Antropologi dari Universitas Indonesia angkatan 1985, sebagai ketua AAI 2016.

Selepas terpilihnya, Idham pun menunjuk 4 orang wakil ketua sebagai penghubung ke universitas2 yang tersebar di seluruh Indonesia. Utamanya wakil wakil tersebut diharapkan dapat mewakili lembaga Antropologi dari Barat sampai Timur Indonesia.

egia sitepu 2Salah satu cita-cita AAI adalah untuk dapat berperan serta dalam kancah Internasional. Diharapkan dapat diwujudkan dalam kurun waktu ia bertugas. selain going international untuk antropolog Indonesia, AAI juga mendambakan kurikulum bidang Antropologi menjadi penting pada pendidikan dasar dan lanjutan di Indonesia. Dengan begitu, pengadaan buku pelajaran Antropologi yang sesuai dengan kebutuhan pengajaran, baik sesuai tingkat pendidikan maupun muatan lokalnya, perlu didukung.




Pengukuhan Idham Setiadi sebagai Ketua AAI dilaksanakan pada akhir acara Kongres Asosiasi Antropologi Indonesia di Gedung AJS, Fisip UI, Depok [Jumat 15/1]. Kepala Dirjend Pendidikan dan Kebudayaan, Hilmar Farid, melakukan kata sambutan dan menandatangani pengukuhan Ketua yang terpilih secara aklamasi tersebut. Kerjasama antara Dirjen Dikbud dan AAI sangat besar diharapkan bisa menghasilkan kemajuan bagi masyarakat Indonesia utamanya.




Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Kerjasama Antropologi Indonesia dengan Mendikbud

  1. Keren. Koreksi dikit, bahwa yg 4 org kemarin itu bukan ketua tapi formatur. Mrk membantu Ketua menyusun pengurus.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: