Skip to toolbar

KITA ADALAH INDONESIA

0 0
Read Time:56 Second

Dedy Nur ST

Caleg DPR RI no 2 PSI Dapil Bali

Andi SafiahStigma “pendatang” yang masih sering digunakan dalam pergaulan antara manusia di Republik Indonesia saya kira sangat tendensius dan diskriminatif. Di hadapan konstitusi kedudukan kita sebagai warga negara Indonesia sama. Berhentilah menggunakan istilah-istilah yang tendensius yang seolah-olah anda adalah penduduk yang paling asli tanpa campur tangan dari manapun.

Sementara jika anda membaca temuan ilmiah dari seorang anak manusia bernama Charles Darwin, ternyata kita ini sama saja.

Anda dan saya sama-sama ingin bertahan hidup sebagai mahluk hidup, makanya di sana kita kenal teori adaptasi. Kalau di Indonesia ada semacam ungkapan “di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung”, itu artinya nenek moyang kita dulu sudah paham bahwa istilah-istilah “pendatang” yang diskriminatif tidak menarik buat mereka.

Jadi, sadarlah wahai manusia arogan. Anda itu tidak akan naik kelas hanya karena merasa lebih asli dari yang lainnya. Apalagi anda hidup di negara yang sudah mengakui hak-hak dasar dari semua manusia.

Anda dan saya sama-sama Indonesia. Maka dari itu, kita punya kewajiban konstitusional untuk menjaga dan merawat Indonesia di atas semua keragaman yang muncul karena seleksi alam.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: