Skip to toolbar

Kolom Andi Safiah: SPECIES BINGUNG

0 0
Read Time:57 Second

Alam semesta dan bumi tempat kita hidup saat ini dibangun di atas cerita-cerita yang statusnya bisa dongeng, bisa juga faktual. Semua cerita itu kitalah yang menulisnya. Kita maksud saya adalah gabungan dari seluruh otak manusia yang pernah berjalan di atas planet ini.

Tugas kita adalah memilih cerita mana yang paling cocok dengan kapasitas otak kita.

Sisanya biar dipilih sama manusia lainnya. Toh inti dari semua inti itu adalah kita bisa mengisi waktu kosong kita dengan sesuatu. Tanpa itu manusia akan terjangkit virus bosan dan itu juga akan sangat membosankan.

Makanya nasehat banyak manusia di masa lalu adalah, manfaatkan waktumu untuk hal-hal baik. Padahal, menurut salah satu ilmuwan terkemuka, waktu itu hanyalah ilusi yang dikarang oleh pikiran manusia untuk menjelaskan fenomena alam yang membingungkan.

Bahkan sampai sekarangpun sebenarnya manusia masih bingung. Bkan hanya dengan alam sekitarnya, tapi bingung dengan dirinya sendiri.

Mungkin manusia adalah species bingung dari hasil evolusi yang memang tidak menyediakan buku manual bagaimana menjawab soal-soal membingungkan.

Akhirnya mari kita nikmati posisi kesadaran kita yang memang statusnya sejak lahir hingga saat ini masih bingung.

#ItuSaja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: