Kolom Andi Safiah: TERJUNLAH KE POLITIK

0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

Jadi begini, kita perlu menyadari satu hal (realitas) bahwa AnieS & Uno adalah pasangan Gubernur yang dipilih oleh rakyat Jakarta, terlepas dari kontroversi yang menyelimuti proses terpilihnya. Begitupun Jokowi saat terpilih secara meyakinkan pada pemilihan presiden 3 tahun lalu.

Anies & Jokowi adalah aktor-aktor dalam arena Demokrasi Indonesia, mereka berdua ibarat pemain sepak bola terkemuka, dan masing-masing dari mereka dikenal karena karakternya.

Jokowi punya karakter yang santun, tapi tegas; sementara Anies punya karakter yang sedikit membingungkan banyak orang, mungkin begitulah Anies.




Kalau Ahok dengan segala macam kelebihan dan kekurangannya kemunculannya paling tidak telah membangunkan begitu banyak kesadaran akan pentingnya terlibat aktif dalam politik. Kalau cuman koar-koar di media sosial macam saya tidak akan merubah apa-apa kecuali buang-buang energy saja.

Maka pesan Ahok yang paling utama adalah terjunlah kamu ke dalam arena politik, dan bermainlah dengan kapasitas yang kamu punya. Tidak perlu meniru Ahok, Jokowi, atau Anies, bangunlah karakter politikmu sendiri.

Dari sanalah kita bisa mengisi ruang bocor yang ditinggalkan oleh masa lalu. Kita tentu saja tidak mau menjadi bagian dari masalah di masa lalu, maka jangan tiru gaya masa lalu dalam menjawab masalah. Temukanlah rumus baru yang lebih ampuh dan tajam dalam menjawab dinamika zaman yang terus berubah dengan cepat.

#Itusaja!








Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: