Skip to toolbar

Kolom Boen Syafi’i: KEMANUSIAAN ADALAH WUJUD CINTA NYATA

0 0
Read Time:57 Second

Boen Safi'iSetelah insiden penembakan brutal terhadap umat Muslim di Cristchurch, Selandia Baru, serentak umat Nasrani menunjukan aksi kemanusiaanya. Mereka memberikan dukungan moral untuk saudara Muslimnya, dengan ikut menjaga Masjid dari serangan teroris kembali. Benar benar sebuah keajaiban cinta yang nyata. Namun …

Apa yang dilakukan oleh saudara umat Nasrani di sana ternyata sudah jauh-jauh hari dilakukan oleh anggota Banser kita.

Ya, demi menjaga toleransi dan kedamaian di negeri tercintanya, anggota Banser rela meluangkan waktunya demi menjaga Gereja, saat saudara umat Nasrani melakukan ibadahnya. Bahkan, salah satu anggota Banser yang bernama Riyanto gugur, atas aksi heroiknya yang menyelamatkan ratusan nyawa dari bom teroris di Gereja.

Almarhum Riyanto benar benar menunjukan dirinya adalah GUSDURian sejati. Agama adalah keyakinan di setiap individu masing masing. Namun, memberikan cinta dan kasih sayang, maka sudah menjadi kewajiban dari semua makhluk yang bernama manusia.

Watch this video on YouTube.

 

Ahsudalah. Ketika umat Nasrani menjaga Masjid di New Zaeland, codot pun berkata: “Subhanalloh, salut, kagum, kita bertoleransi.” Namun, ketika para anggota Banser menjaga Gereja, eh malah para codot berteriak: “Huh, dasar antek kapir. Ngapain jaga Gereja segala.”

Woalah, maha benar codot dengan segala kenthirnya. Dusss.

Salam Jemblem..

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: