Kolom Ganggas Yusmoro: Kotoran di Negeri Ini Harus Dibersihkan Seperti Kotoran Sepatu Itu

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

Setelah Bpk Soekarno lengser, 3 dekade lebih bangsa ini dipaksa melihat pemimpin bak seorang raja. Yang harus disembah-sembah. Yang diperlakukan seperti dewa. Yang semuanya hanya lips service. Yang hanya cari muka.

Sepele memang, seperti Halnya Pak Karno yang memakai sepatu sendiri. Yang berpayung sendiri meski ada ajudan dan bawahan. Seorang pemimpin sejati, yang tahu diri, yang tetap merasa MANUSIA, manusia yang berpijak di atas tanah. Seorang Jokowi tanpa harus mengucapkan ayat dan dalil, tanpa harus banyak omong dan teori, tanpa musti ngoceh sana sini menyentil dan berbicara nylekiiit sebagaimana politisi. Seorang Jokowi telah membawa Aura yang berbeda buat negeri ini.




Apa itu? Keteladanan!

Meski beliau orang Nomor 1 di negeri ini, namun bisa kita lihat bersama, bagaimana beliau tetep “andap asor” terhadap rakyat kecil. Bahkan di beberapa tempat, beliau tidak memikirkan “jabatan”, malah mencium tangan siapapun yang memang harus dihormati. Harus dijunjung tinggi.

Aahh, jadi teringat foto Prabowo ketika naik kuda dan pakai sepatu banyak bawahan yang harus repot membantu.

Ketika kemarin beliau meresmikan tol di Palembang. Lagi-lagi seorang Jokowi membuat kita terkesima. Takjub luar biasa ketika beliau harus membersihkan sepatu kotor dengan jemari lentiknya sendiri.




Di sinilah luar biasanya, beliau selalu mempunyai cara-cara cerdas sebagaimana kebiasaan Wong Solo yang tidak dengan nulgar ketika mengungkapkan “Gronjal gronjal” yang ada di hati. Beliau selalu mengungkapkan dengan cara simbolis.

Betul, Presiden, tidak hanya kotoran di sepatu yang harus dibersihkan, tapi juga siapa saja manusia kotor yang akan merongrong NKRI, yang akan mendongkel Ruh dan Nyawa dari bangsa ini (yaitu Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika) harus dibersihkan. Harus disingkirkan.

Meskipun berlindung di balik Agama!!

Kami, rakyat yang waras akan tetap merapatkan barisan mendukungmu, Pak Jokowi!!

Foto header: detik.com





Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: