Kolom Ganggas Yusmoro: MEMBELA ISLAM ATAU HTI, WAN?!

0 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

Gini ya, Wan. Sejak negeri ini ada sekelompok orang yang berjenggot dan berdaster, lalu kelompok tersebut suka mengkofar-kafirkan golongan lain, suka menyalahkan golongan lain, suka bilang bid’ah ketika ada Maulud Nabi atau saat ada Wirid Yasin, bahkan secara terang-terangan suka berbicara nyelekit terhadap agama lain, suhu di Indonesia ini kok seperti di Jazirah Arab yang banyak ontanya, ya?

Puluhan, bahkan ratusan tahun, negeri ini adem ayem dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Buktinya? Candi Prambanan, Candi Borobudur, dan banyak candi lain yang tersebar di seantero penjuru negeri. Candi yang jelas merupakan warisan budaya dari Agama Hindu atau Budha, apakah candi-candi itu diusik oleh warga sekitar yang beragama Islam? Tidak, bukan?




Lalu ketika HTI yang jelas-jelas mau merongrong Pancasila sebagai fondasi berbangsa dan bernegara, apa artinya jika fondasi sebuah bangunan selalu digerus, di”oker-oker” dan dirusak? Berarti sama saja ingin merusak bangunan tersebut. Ingin merobohkan bangunan yang namanya Indonesia.

Jelas, HTI sudah kasat mata ingin merubah Pancasila yang sudah mendarah daging di tubuh bangsa ini. Lalu, ketika DPR mensyahkan PERPPU tentang Ormas Radikal, lho.. malah dibilang “tetek bengek” alias macam-macam. Mulai Rezim Jokowi Phobia Islam, diskriminatif terhadap ulama, bahkan otoriter.




Yang otoriter itu sampeyan, Wan! Sudah bagus-bagus negara ini damai dan aman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, lha kok “neko-neko” berkhilafah ria. Ya, gak cocok!

Sebaiknya, jika mau bela Agama, mbok ya niru Nabi. Jika belum bisa niru Para Walisongo yang membaur dengan budaya negeri.

Jika belum bisa juga, ngaji sama kyai NU yang sudah terbukti membuat damai negeri ini, yang terbukti rukun dan harmonis dengan semua lintas Suku dan Agama. Itulah yang namanya Demo Soal akhlak! Soal Akidah!

Bukan malah teriak Takbir tapi mata melotot. Ya menakutkan lah.

Jika begini, ente bela Agama atau bela HTI? Biar jelas, wan!!





Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: