Kolom Ganggas Yusmoro: Menolak Registrasi Ulang. Emang Negara Ini Ente Yang Ngatur?

0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

Ketika kebijakan pemerintah soal registrasi ulang nomor HP, tentu bagi manusia yang waras akan mengapresiasi kebijakan ini. Jelas, ini tentu langkah positif agar negara bisa memantau secara cepat dan efisien hal-hal tentang identitas semua warga negara.

Apalagi dengan perkembangan tehnologi, dimana dunia maya seringkali disalahgunakan untuk hate speech, untuk memfitnah, ditambah radikalisme mulai mengancam tatanan berbangsa dan bernegara. Tentu pemerintah perlu mengambil langkah stategis agar kelangsungan dan keutuhan NKRI tetap terjaga.

Yang jadi soal, kenapa banyak orang terutama mereka yang dari golongan pembenci pemerintahan menolak registrasi ulang?

Ini adalah bukan soal Registrasi, namun memang orientasinya politis. Jika registrasi ulang, tentu semua identitas akan masuk di database. Tentu bagi penyebar HOAX, atau siapapun yang mendukung fitnah akan “girab-girab”. Akan seperti orang lumpuh. Akan seperti orang “lholhak-lholhok”.




Apakah pemerintah Jokowi lalu akan ketakutan dengan “ancaman” dari mereka yang tidak mau registrasi ulang? Wooooooo …. ini adalah kebijakan yang terukur agar tidak muncul Saracen-saracen di Pilkada serentak dan Pilpres 2019.

Jangankan cuman menenggelamkan kartu prabayar yang tidak mau registrasi ulang, lha wong mafia laut, mafia migas, bandar Narkoba serta mafia Hoax saja oleh pemerintah Jokowi disikat habis. Digulung dan ditenggelamkan.

Registrasi ulang kartu prabayar adalah demi kebaikan. Semua negara di luar negeri sudah melakukan hal ini.

Silahkan anda “mbalelo”. Silahkan anda tidak registrasi ulang, dan jangan salahkan nomor anda akan ditenggelamkan. Emang negara siapa yang ngatur? Ente?








Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: