Skip to toolbar

Kolom Ira R. Sibero: AHOKER

0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

Ingat baju kotak-kotak, ingat Pilkada DKI 2017. Aku sebenarnya bukan penggemar Ahok. Aku penggemar Jokowi. Menurutku Ahok orangnya sombong, belagu. Tapi, setelah Jokowi jadi presiden, mulut sama kerjanya seimbang. Aku malah senang dia ngomong blak-blakan. Memang itulah dia adanya. Akhirnya, jadilah aku penggemar Ahok.

Tahun 2017, segala sesuatu berita tentang Ahok diikuti.

Apalagi diplintir ayat, makin simpatiklah. Apapun berita Ahok pasti ngga ketinggalan. Status fb cerita tentang Ahok.Tiada hari tanpamu, Hok…… Eeeaaa.

Hari pencoblosan tiba. Datang ke TPS dan mencoblos. TV pun dipantengi, quickcount ngga ketinggalan. Selesai penghitungan quick count aku diam seribu bahasa. Ahok kalah. Saat itu ngga terjadi apa-apa.

Keesokan harinya, drama pun terjadi. Aku menangis di pojokan tempat tidur. Bp. Gabby pun panik.

“Kenapa kam?”

“Ahok kalah.”

Bukannya prihatin malah dia ketawa.

“Kirain ada apa.”

Yaelah … cuma segitu reaksinya? Aku tetap nangis sambil nyanyi lagu “Tak selamanya langit biru” Tiga hari tiga malam nangis terus sampai mata bengkak kayak orang patah hati aja. Emang aku pernah patah hati, ngga ya? Kayaknya ngga deh.

Hmmm…. buat patah hati orang kayaknya pernah sih. Uuupss kepedean kamu, Ra.

Akhirnya Ahok masuk penjara dan setelah dia keluar, betapa kecewanya aku. Dia kawin lagi. Sangat kecewa. Tapi itu kenyataannya. Ya, sekarang kita lihat kinerjanya ajalah. Jangan lihat kehidupan pribadinya.

Kini, dia menjadi Komisaris Utama. Dia ngomong soal di dalam PERTAMINA, orang pada ribut. Yang nyinyir bukan Kadrun aja, tapi juga orang-orang yang kecewa karena dia kawin lagi. Anehnya, justru bukan mamak-mamak, tapi bapak-bapak.

Geli liatnya. Mbok ya nyinyirnya yang lain kek. Ini nyinyirin yang ngga berbobot. Kayak mamak-mamak yang ngerumpi saat nungguin anaknya pulang sekola. Udah deh…. nyinyirin soal rumah tangga itu hak dari mamak-mamak. Jangan bapak-bapak ikutan nyinyirin daerah teritorial mamak-mamak.

Mamak-mamaknya aja ngga nyinyir kok. Apa bapak-bapaknya mau pake daster juga ikutan ngerumpi? Tunggu aja sepak terjang Ahok…. Hidup Ahok …!!

Ngopi dulu ah…. KOPI NDE T-GAN….eaaaa….
Sluuurrrpppp….

#AHOKER

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: