Skip to toolbar

Kolom Marx Mahin: TAK SEPERTI DULU LAGI

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

Ada beberapa orang yang bertanya, “Kapan kita akan beribadah minggu di gedung gereja seperti dulu lagi?” Pertanyaan yang polos itu diiringi lampiran surat-surat edaran/ himbauan yang memberi kesan seolah-olah sudah boleh beribadah minggu di gedung gereja.

Saya memberi jawaban:

1. Kita masih ZONA MERAH dan angka positif semakin NAIK tak menurun apalagi melandai. Kecuali kalau kalian gereja kecil yang anggotanya bisa saling kenal dan tahu persis satu dengan yang lain secara pasti maka silakan saja.

Atau kalian berada di ZONA HIJAU, silakan saja. Itupun dengan protokol yang SANGAT KETAT dan tak bisa seperti dulu lagi.

2. Surat Edaran, Himbauan dan lain-lain itu bukanlah VAKSIN. Itu hanya lembaran kertas yang tak bisa bertanggungjawab dan tidak menjamin apa-apa, apalagi menangisimu kalau kau sakit atau meninggal dunia.

Begitu juga dengan mereka yang menandatangani surat-surat itu. Kalau kamu sakit atau meninggal dunia, mereka tak akan mengunjungimu, paling-paling hanya mengucapkan “kasihan” atau “turut berdukacita” (itupun kalau kenal, tahu dan ingat serta ada kesempatan).

Hanya mereka yang berpakaian ala ASTRONOT itu yang mendampingimu. Bukan mereka!

Hidup adalah pilihan. Ada pilihan baik, ada juga yang tidak baik dengan risiko tinggi. Silakan memilih.

Watch this video on YouTube.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: