Skip to toolbar

Kolom Sri Nanti: BOSAN

0 0
Read Time:57 Second

Dulu saya pernah ada di Group BBM yang isinya tiap menit ngomongin jeleknya pemerintah. Intinya, pemerintah itu digambarkan sebagai penguasa “Dzalim” , “Anti Islam” bla bla bla… Pokoknya dramatis dan hiperbola sekali sharing-sharingnya. Seisi group dijamin emosi tingkat tinggi tiap hari, termasuk saya.

Untung waktu group pindah ke WA saya nggak diinvite.

Yang masih kerasan tinggal di sana tiap hari postingannya lucu-lucu. Misalnya, bulan kemarin getol nuduh pemerintah pro Sosialis/ Komunis. Ehh, hari ini posting pemerintah pro kapitalis. Entah Bulan depan pro apalagi. Yang pasti Desember yang ramai soal pohon Cemara.

Kalian nggak pengen ganti komunitas yang lebih konsisten gitu, atau minimal punya komunitas yang heterogen biar punya pembanding? Nggak bosen hidup di bawah tekanan isu, hoax dan propaganda yang semakin menakutkan. Seolah dunia sudah benar-benar tidak ada asyiknya sama sekali.

Setiap orang di luar komunitas dianggap ancaman. Menciptakan musuh-musuh maya yang sebenarnya hanya halusinasi saja. Hingga benar-benar menggagalkan kita menjadi “kaum yang berfikir”.

Semangat Pagiiiii, Cinta! Setiap bangsa punya kearifan dan kebijaksanaannya masing-masing untuk menghadirkan damai di dalam dan di luar dirinya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: