Skip to toolbar

KPUD Karo Selesai Lipat 3 Surat Suara

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

B. Kurni P.P.B. KURNIA P.P. KABANJAHE — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo telah selesai melipat 3 surat suara yang diterima dari KPU Pusat. Surat suara tersebut telah disimpan dengan aman di Kantor KPUD Karo di Jl. Selamat Ketaren, Kabanjahe, dalam pengawalan aparat Polres Tanah Karo dan pengawasan Panwaslu Karo dengan ketat.

Demikian disampaikan oleh Ketua KPUD Karo (Gemar Tarigan) didampingi Kasubbag Umum KPUD Karo (Joni Sikumbang) kepada media di kantornya [Selasa 5/3].

Menurut Gemar, pelipatan surat suara sesuai dengan petunjuk pimpinan KPU Pusat dan telah dilipat dengan pelimpahan pelipatan kepada pihak ke dua melalui perekrutan tenaga kerja pelipatan sebanyak 50 – 70 orang setiap harinya.

Pada saat ini, pihaknya sedang menunggu kedatangan surat suara yang sedang dalam perjalanan untuk dua surat suara lagi. Surat suara yang telah dilipat tetap dijaga, berkordinasi dengan pihak terkait sampai pendistribusiannya ke kecamatan, Kantor PPS kelurahan/desa dan tingkat TPS di tempat masing-masing.

Menurut Joni Sikumbang, surat suara yang telah diterima KPUD Karo yakni untuk Surat Suara Caleg DPRD Karo, DPRD Provsu dan DPR-RI masing-masing sebanyak 281.176 sesuai DPT Karo.

Saat ini pihaknya sedang menunggu kedatangan surat suara untuk Calon DPD RI dan Capres yang menurut jadwal dikirim tanggal 8 Maret 2019.

“Sampai sekarang belum tiba, kali aja ada perubahan dan dalam perjalanan,” kata Joni.

Gemar Tarigan mengajak seluruh elemen Masyarakat Karo memastikan dirinya sudah terdaftar sesuai syarat yang telah ditentukan.

“Pergunakanlah hak pilihnya sesuai dengan hati nurani. Jangan sampai Golput,” ujar Gemar yang mantan Ketua Permata GBKP ini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: