Skip to toolbar

MAKSIMALKAN POTENSI PDIP DI LEGISLATIF DAN EKSEKUTIF — Ide Bukti Becengkerama dengan Karo Berneh

0 0
Read Time:2 Minute, 10 Second

DENHAS MAHA. MARDINDING — Paslon No 3 Pilkada Kabupaten Karo (Iwan Depari dan Budianto Surbakti — Ide Bukti) berjanji memaksimalkan dan mengoptimalkan potensi PDI Perjuangan di legislatif dan ekskutif untuk membangun Kabupaten Karo.

Ini dikatakannya dalam kunjungan sosialisasi visi dan misinya ke Mardinding (Karo Beneh) [Rabu 21/10].

Dalam kunjungan yang bertepatan Pekan Mardinding ini, Ide Bukti menyempatkan diri membagikan masker seraya mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Warga berharap agar bupati terpilih memperhatikan potensi ekonomi Lau Baleng dan Mardinding (Karo Berneh).

Perekonomian yang dimaksud terutama berlaku untuk wilayah persawahan Paya Lahlah seluas 2400 ha yang hingga kini terkendala permasalahan irigasi.

Menanggapi hal tersebut, pasangan Ide Bukti berjanji akan menjadikan irigasi persawahan salah satu prioritas pertanian Karo apabila terpilih, selain akan tetap mengusulkan agar irigasi di Karo menjadi agenda perjuangan kader PDI Perjuangan di DPR RI terkait perjuangan dana aspirasi.

Selain permasalahan irigasi persawahan Paya Lahlah, Paslon Nomor 3 bersama warga juga terlibat diskusi tentang pupuk dan industri pengolahan hasil pertanian di Lau Baleng dan Mardinding.

Pasangan Ide Bukti kemudian melanjutkan kunjungan ke Desa Lau Garut bersama Pengurus PDI Perjuangan. Adapun pertemuan Pengurus Ranting Desa Lau Garut bersama masyarakat di Dusun II Desa Lau Garut dihadiri oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Mardinding (Roni P. Sinuraya), Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karo (Daud Ginting) dan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut (Syamulya Indra).

Dalam pertemuan tersebut, warga Lau Garut menyampaikan rasa syukur karena usulan mereka dalam pertemuan dengan Ibu Iriani Br Tarigan dan Bapak Djarot Saiful Hidayat pada tahun 2019 silam tentang jembatan ke Desa Lau Garut telah terealisasi.

Tapi, usulan terkait jalan ke Desa Lau Garut sepanjang 9 Km dan posisi Desa Lau Garut dikeluarkan dari Zona Hijau kehutanan belum terealisasi. Oleh karena itu, warga Desa Lau Garut melalui Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Lau Garut (Rius Sinulingga) meminta kepada Paslon memperjuangkan aspirasi tersebut apabila terpilih sebagai Bupati/ Wakil Bupati Karo.

Iwan Depari menanggapi, dalam realiasasi aspirasi mungkin ada keterbatasan anggaran dan wewenang di Pemkab Karo. Oleh karena itu, menurutnya, Kabupaten Karo memerlukan sosok pemimpin yang mampu membangun jaringan ke Pusat.

Dengan begitu, anggaran dan kewenangan di Pusat dapat dibawa ke Kabupaten Karo untuk menyelesaikan aspirasi terkait pertanian/ industri pertanian skala besar ataupun tentang soal pertanahan yang menjadi wewenang Kementerian Kehutanan.

Sebagai kader PDI Perjuangan, Iwan Depari berjanji memaksimalkan dan mengoptimalkan potensi PDI Perjuangan di legeslatif dan ekskutif.

“Mulai dari tingkat Kabupaten, Propinsi hingga ke Pusat akan diselaraskan agar bisa maksimal membangun kemajuan Kabupaten Karo apabila terpilih menjadi Bupati di Desember 2020 mendatang,” tuturnya dengan jelas dan terang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: