Skip to toolbar

QAD DAN QUISTEN MEMBANTU PERUSAHAAN OTOMOTIF — Dengan Daftar Periksa Kesiapan Pengoperasian Kembali

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

ITA APULINA TARIGAN. JAKARTA — QAD bekerjasama dengan Quistem mengembangkan pedoman khusus untuk membantu kesiapan perusahaan otomotif  memulai kembali operasional  mereka selama pandemi COVID-19. Panduan ini menampilkan 13 topik utama yang perlu diperhatikan oleh para pemasok otomotif agar sejalan dengan produsen  di dalam rantai pasokan otomotif.

“Berfokus pada sektor manufaktur otomotif, kami bekerja sama dengan Cathy Fisher, selaku presiden Quistem, yang merupakan pakar global dalam sistem manajemen otomotif. Dalam kerja sama ini, kami menyusun beberapa pedoman khusus agar setiap pemasok otomotif dapat menjalankan kembali fasilitas produksi mereka  dengan baik selama pandemic COVID-19,” ujar Direktur QAD Automotive, Terry Onica.

“Kami menyadari bahwa saat ini perusahaan banyak menerima panduan, khususnya terkait upaya perlindungan karyawan dari virus COVID-19. Namun, untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan pengiriman terbaik  bagi pelanggan mereka, 13 aspek kunci  ini dapat digunakan sebagai titik awal untuk membangun rencana pengoperasian kembali perusahaan mereka.”

Daftar Periksa Kesiapan pengoperasian kembali mencakup topik-topik utama yang saling berkaitan, sebagai berikut:

  1. Rencana Kontingensi
  2. Persediaan
  3. Kebutuhan pengiriman pelanggan
  4. Rencana pengiriman termasuk transportasi
  5. Persediaan pemasok dan rencana pengiriman jangka pendek
  6. Ketersediaan proses yang dialihdayakan
  7. Perubahan proses sementara sebagai upaya pengurangan risiko virus
  8. Rencana kualifikasi ulang produk / proses
  9. Ketepatan instruksi kerja
  10. Ketersediaan dan pelatihan Tenaga Kerja
  11. Risiko dan pemeliharaan peralatan, perangkat dan alat pengukuran
  12. Infrastruktur
  13. Rencana komunikasi dengan semua pemangku kepentingan

Produsen Peralatan Asli /OEM (Original Equipment Manufaturer) dan pemasok otomotif yang tertarik untuk mempelajari rincian daftar periksa secara lebih jauh, dapat mengakses daftar periksa dalam tautan berikut.

Selain menawarkan Daftar Periksa Kesiapan Pengoperasian kembali, QAD dan Quistem juga merekam webinar bersama dengan Kelompok Aksi Industri Otomotif (AIAG – Automotive Industry Action Group) yang menguraikan tiga langkah rencana sebagai panduan untuk pemasok otomotif ketika bersiap untuk memulai kembali kegiatan operasional mereka.

Rencana ini termasuk: 1) mengelola virus COVID-19 di fasilitas produksi; 2) memulai kembali aktivitas produksi ; dan 3) memulihkan stabilitas operasional. Webinar dapat dilihat di sini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: