Skip to toolbar

Kolom Edi Sembiring: MENANTI KEDATANGAN PETANI KARO HILIR — Sai Mara Ku Rumah Tendi

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Malam ini, 27 September 2020, para petani Kao Hilir yang tergabung di dalam Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) dan Serikat Tani Mencirim Bersatu (STMB) beserta keluarga bersiap-siap menyambut kedatangan perwakilan mereka. 160 petani yang telah 90 hari meninggalkan keluarganya akan tiba.

10 petani lainnya akan menyusul pulang tanggal 30 September 2020.

Dengan 3 bis, para petani ini telah berangkat dari Jakarta pada tanggal 25 September 2020. Armada ini dipersiapkan oleh Arya Sinulingga mewakili Kementerian BUMN.

170 petani yang tergabung dalam Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) dan Serikat Tani Mencirim Bersatu (STMB) telah 3 bulan menjalankan aksinya. Dimulai aksi jalan kaki dari Medan tanggal 25 Juni 2020 dan tiba di Jakarta tanggal 7 Agustus 2020 setelah berjalan kaki sepanjang 1.812 kilometer.

Setelah berjalan kaki selama 45 hari dan setelah berada di Jakarta selama 45 hari pula, akhirnya perjuangan para petani tersebut membuahkan hasil. Tepat 3 bulan para petani ini menjalankan aksinya.

VIDEO: Petani Karo Hilir pulang ke Karo Hilir

Mereka telah berdemonstrasi di depan Kementerian ATR. Mereka telah beberapa kali berdemonstrasi di depan Istana Negara dan di Tugu Tani.

Presiden Joko Widodo menerima perwakilan petani. Melalui team yang dibentuk telah menghasilkan keadilan bagi para petani Simalingkar dan Mencirim.

Team ini terdiri dari Kantor Staf Presiden (Abetnego Tarigan), Kementerian BUMN (Arya Sinulingga) dan Kementerian ATR/BPN. Negara turut hadir dalam persoalan-persoalan konflik agraria.

Selamat datang para pejuang agraria di kampung halaman.

Sai mara ku rumah tendi !!!

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: