Mengintip Persiapan Usahawan Muda Kreatif Tanah Air Jelang Online Revolution dan Harbolnas

0 0
Read Time:2 Minute, 40 Second

ADINDA DINDA. JAKARTA. Mengantisipasi lonjakan pesanan yang akan terjadi pada saat festival belanja online terbesar dalam waktu dekat, para seller di platform marketplace terkemuka, Lazada, tengah melakukan berbagai persiapan. Ini dilakukan untuk menjamin kepuasan dan kenyamanan konsumen Indonesia saat berbelanja online baik pada tanggal 11 November nanti maupun saat Harbolnas mulai 12 Desember tahun ini.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini persiapan bagi sejumlah seller sudah dimulai dari jauh-jauh hari, mulai dari peningkatan produksi dan ketersediaan stok barang yang cukup, penambahan SDM hingga mematangkan strategi promosi bersama team Lazada.




Sebagaimana disampaikan oleh Dedy Indrawanpemilik toko Jaxine Store yang juga menjadi salah satu City Leader Seller Lazada mengatakan, “Kami para wirausahawan dan pedagang mandiri yang telah tergabung sebagai seller di situs Lazada sangat antusias menyambut hadirnya Online Revolution Lazada dan juga Harbolnas tahun ini. Saya merasakan sendiri, dari tahun ke tahun minat konsumen dan jumlah pesanan selalu mengalami peningkatan yang signifikan. Jadi saya tidak ingin kehilangan kesempatan untuk meningkatkan penjualan saya pada November dan Desember nanti.”

“Lazada juga cukup membantu kami para seller untuk mempersiapkan diri mulai dari beragam pendampingan dan update informasi lainnya yang dapat membantu kami melayani konsumen dengan lebih baik.” tambahnya.

Selain mengadakan berbagai training dan workshop rutin, sejak Agustus lalu Lazada juga telah menggelar workshop UKM di 11 kota yang puncaknya akan dilaksanakan di Jakarta bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober nanti. Melalui workshop ini, Lazada berupaya untuk membantu lebih banyak lagi seller maupun usahawan muda kreatif tanah air lainnya memahami potensi yang disuguhkan oleh marketplace platform yang kerap memiliki kampanye besar seperti ini bagi peningkatan omset penjualan mereka.

Berbagai inovasi juga diluncurkan Lazada untuk menjawab kebutuhan seller dalam mengembangkan bisnisnya secara online; a.l. dengan memfasilitasi setiap seller untuk bekerjasama dengan editor dan fotografer berpengalaman dalam tampilan visual dan deskripsi yang lebih baik sesuai dengan harapan konsumennya.

Lalu, peluncuran fitur baru berupa berbagai template dekorasi toko online yang canggih dan mudah digunakan para seller. Dengan begitu, mereka dapat dengan bebas mengatur bentuk dan tampilan laman khususnya untuk diskon dan produk unggulan mereka. Demikian juga hingga fasilitasi kebutuhan tenaga kerja tambahan melalui agensi terpercaya.

Florian Holm (Co-CEO Lazada Indonesia) mengungkapkan mereka selalu membuka pintu bagi berbagai masukan atas kebutuhan para seller kami dalam mengembangkan usahanya di Lazada. Terlebih menjelang Online Revolution Lazada yang akan dilakukan serentak di 6 negara di Asia Tenggara November ini dan juga perhelatan Harbolnas di seluruh Indonesia pada Desember nanti.

Inilah yang menjadi latar belakang peluncuran berbagai inovasi dan fitur yang diharapkan dapat mempermudah dan membantu para seller untuk meningkatkan penjualannya dan melayani konsumennya dengan baik.

“Dalam jangka panjang, menjadi salah satu fokus kami untuk menjadi platform bagi para seller kami untuk mengembangkan bisnisnya secara online, dan menjadi sebuah wadah acuan bagi para usahawan muda untuk berkarya dan berkontribusi pada perekonomi Indonesia,” tutur Florian Holm.

Selaku platform e-commerce yang mengedepankan inovasi dan teknologi, Lazada berkomitmen untuk dapat terus menghadirkan terobosan terbaik bagi para konsumen maupun sellernya, dan memfasilitasi tumbuh  kembangnya para young entrepreneur yang kreatif dan techno savvy dalam ekosistem industri digital tanah air.








Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: