Skip to toolbar

Akhyar Minta Masukan Universitas Nomensen Dalam Menghadapi Covid-19

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

VENESSA NDE GINTINGNDU. MEDAN — Dalam mempersiapkan fase New Normal, Plt. Wali Kota Medan (Ir H Akhyar Nasution MSi) mengunjungi beberapa universitas di kawasan Medan, salah satunya Universitas HKBP Nomensen [Senin 15/6[. Kunjungan tersebut bertujuan meminta masukan dalam rangka Medan menuju New Normal.

Kedatangan Akhyar didampingi Kadis Kesehatan Kota Medan (dr Edwin Effendi), Plt Kadis Pendidikan Kota Medan (Muslim Harahap),  Sekcam Medan Timur, Lurah serta Kepling.

Mereka disambut oleh Rektor Universitas HKBP Nomensen (Dr Haposan Siallagan SH MH), Pengurus Yayasan Universitas HKBP Nomensen (Goldfrid Lubis), para Wakil Rektor serta para Dekan Fakultas.

Akhyar menyampaikan, saat ini, Medan belum memasuki fase New Normal karena masih adanya peningkatan jumlah pasien Covid-19 di Kawasan Medan. Dia menyampaikan maksud kedatangannya meminta masukan dari Universitas HKBP Nomensen dalam menghadapi wabah Covid-19 termasuk dalam mempersiapkan Medan menuju New Normal.

Akhyar menegaskan, meningkatnya jumlah penderita Covid-19 dikarenakan kurang pedulinya masyarakat akan imbauan dalam menjalankan protokol kesehatan yang diberlakukan di Kota Medan, salah satunya masih banyaknya warga yang keluar rumah, berkerumun serta tidak menggunakan masker seperti halnya ketika Pemko Medan melakukan razia masker beberapa waktu lalu di pusat-pusat keramaian.

Rektor Universitas HKBP Nomensen (Dr Haposan Sialagan SH MH) mengatakan, pihak Universitas HKBP Nomensen siap membantu Pemko Medan dan akan segera membuat tim khusus untuk membahas langkah-langkah yang akan dijadikan masukan untuk Pemko Medan dalam menghadapi wabah Covid-19.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: