Kolom Ganggas Yusmoro: Mission Impossible Demi Golkar Apa Demi Si Papa?

0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

Kenapa Golkar begitu keukeuh mempertahankan seorang Papa? Toh Papa mempunyai catatan tidak bagus dalam kasus per “ngentitan” duit negara alias korupsi?

Jika mencermati riwayat terpilihnya Papa di tampuk tertinggi Partai Beringin, tidak bisa dilepaskan begitu saja intrik politik antara faksi yang ingin berada di barisan Pemerintah Jokowi, dan Faksi yang sudah bosan di bawah bayang-bayang Partai Gerindra.

Tarik ulur ketika pemilihan ketua Partai Beringin, konon saat itu ada 2 tokoh yang ikut membidani dan disebut-sebut ada nama Pak JK dan Pak Luhut. Sebagai pemenangnya adalah Si Papa dengan dukungan Pak Luhut.

Rasanya tidak perlu dibahas kenapa Pak luhut mempercayai si Papa agar maju. Gampang ditebak. Jika Golkar solid apalagi berada di barisan “lawan”, maka tentu saja akan bisa menjadi batu sandungan kebijakan. Golkar yang mempunyai kekuatan di parlemen, tentunya dianggap sangat membahayakan.




Jika Si Papa ujug-ujug berulah dan sepertinya “membola ping pong’ hukum, tentu siapapun tidak terkejut. Gampang ditebak dan gampang diprediksi.

Apalagi ketika Pak JK juga ikut urun rembug agar Si Papa segera menyerahkan diri, agar taat hukum. Tentu statement Pak JK arahnya juga bisa ditebak. Apalagi sejak awal Pak JK sangat tidak setuju dengan Si Papa. Tentu, sebagaimana biasa, jika ada “kepentingan”, Pak JK selalu dan selalu bersuara sebagaimana belum lama ini beliau berstatement: “Sebaiknya Rumah Ibadah jangan untuk tempat berpolitik “.




Yang jadi tanda tanya adalah, kenapa saat Pilkada DKI diam membisu?

Hukum musti ditegakkan. Namun, ketika mencermati politik secara menyeluruh dan tidak sepotong-potong, tentu cerita tentang Golkar dan si Papa yang konon mengalami kecelakaan karena tiang listrik menabrak mobil jelek Fortuner (kata pengacara Fortuner itu jelek), perjalanan dari episode ke episode tentang Golkar dan Si Papa akan semakin menarik.

Menarik apanya? Termasuk lucunya, sih.

Pastinya ada Mission Impossible kasus E-KTP. Soal demi Golkar atau demi si Papa, silahkan untuk menduga duga.

Mumpung menduga-duga itu gratisss… …..


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: