NATAL GKKD TANJUNG PAMAH PENUH SUKACITA

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

EDY S. GINTING. MARDINDING (Karo Berneh, Sumut) — Desember merupakan bulan yang ditunggu-tunggu Umat Kristen di seluruh dunia untuk merayakan Hari Natal, sebagai hari kemenangan bagi Umat Kristen. Demikian juga pengurus, pendeta dan jemaat Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) Tanjung Pamah ambil bagian untuk merayakan kemenangan itu.

Natal Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) Tanjung Pamah (Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo) ini dilaksanakan tadi malam [Kamis 16/12].

Kebaktian Natal dimulai Pukul 19.30 WIB di Losd Desa Tanjung Pamah. Gedung gereja tidak memadai menampung jemaat dan undangan. Maka acara Natal dilaksanakan di Losd Tanjung Pamah.

Natal ini mengambil thema “Jadilah Terang dan Garam Dunia” dengan Injil Matius 5:13-15. Natal Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) ini dihadiri oleh jemaat sekecamatan Mardinding dan undangan dari luar Kabupaten Karo.

Tampak juga hadir Kepala Desa Tanjung Pamah (Taman Firdaus Tarigan) berserta beberapa orang perangkat dan BPD Desa Tanjung Pamah.

Pdt Oloan memberikan khotbah sesuai dengan thema Natal “Jadilah Terang dan Garam Dunia.

“Yesus mengatakan, Akulah terang Dunia. Barang siapa mengikut aku, dia tidak akan berjalan di dalam kegelapan, melainkan dia akan mempunyai terang Hidup,” ucapnya dlalam uplikacn khotbahnya di depan ratusan jemaat GKKD Tanjung Pamah dan para tamu undangan.

Saat diwawancarai oleh reporter SORA SIRULO, seorang jemaat GKKD (Syukur Ginting) mengatakan Natal di Tahun 2021 ini benar-benar penuh dengan suka cita. Dengan antusias dihadiri oleh jemaat dari desa-desa di Kecamatan Mardinding dan Lau Baleng atau lebih dikenal dengan Karo Berneh.

“Natal Tahun ini Sangat Beda dengan tahun lewat. Mesti hujan turun tapi tidak menurunkan antusias jemaat untuk hadir,” terangnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: