Ormas dan OKP Tak Boleh Kenakan Seragam dan Atribut

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

IMANUEL SITEPU. KUTALIMBARU. Kapolsek Kutalimbaru AKP (Martualesi Sitepu SH MH) memimpin apel bersama persiapan pelaksanaan Pilkada 2018 di Kecamatan Kutalimbaru di Lapangan SDN Kutalimbaru [Senin 25/6}.

Apel bersama diawali dengan laporan Perwira Apel Iptu B. Surbakti kepada Pimpinan Apel. Bertindak sebagai Komandan Apel adalah Kanit Reskrim (Iptu Amir Sitepu).




Peserta apel bersama yang hadir sekita 800 orang, terdiri dari anggota Koramil Kutalimbaru sebanyak 15 personil. Polsek Kutalimbaru 40 personil. Anggota PPK, KPPS, PPS, Panwascam, PPL dan Forum Komunikasi Desa Mandiri Kutalimbaru berjumlah 650 Orang.

Kapolsek Kutalimbaru (AKP Martualesi Sitepu) dalam arahannya menyampaikan tujuan apel bersama yang berlangsung sebagai bentuk kesiapan dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar besok [Rabu 27/6].

“Apel yang digelar sekaligus sebagai perkenalan antara PPK, PPS sebagai pelaksana Pilkada dengan Panwascam, selaku pengawas pemilu, serta pihak pengamanan dari TNI dan Polri. Dengan adanya apel ini, semua yang terlibat dalam pilkada akan saling mengenal, bahkan bisa saling tukar no hape,” terang Martualesi Sitepu.

Martualesi Sitepu juga menegaskan, dalam pelaksanaan Pilkada yang jatuh pada hari Rabu besok, semua yang terlibat dalam pemilihan harus jujur, adil, dan tidak berpihak kepada calon tertentu. Bila pihak penyelenggara, pengawas dan pihak pengamanan tidak netral dan berbuat curang, akan menimbulkan keributan dan perpecahan.

“Saya juga meminta kepada Ormas dan OKP tidak menggunakan seragam dan atributnya pada saat pencoblosan. Hal ini sudah tertuang dalam Maklumat Kapolda Sumut. Masyarakat tidak perlu cemas dan takut. Pimpinan Polri sudah terlebih dulu memikirkan dan mengantisipasi semua hal hal yang tidak diinginkan. Kapolrestabes Medan juga telah mempersiapkan perkuatan dari Brimob, Intelkan, Reskrim dan satuan lainya demi memberikan rasa aman demi kesuksesan Pilkada,” bebernya.







Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: