Kolom Sri Nanti: PAKAI JILBAB MAKIN CANTIK — Sebuah Kenangan Lucu

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Nyambung lagi dengan teman lama. Jadi ingat kekonyolannya 12 tahun lalu. Ceritanyam, dia mulai pakai jilbab. Terus, setiap kali ketemu orang nggak laki nggak perempuan selalu bilang, “Wahhh… Kamu makin cantik ya kalau pakai jilbab.” Zaman itu memang lagi musim pujian seperti itu. Sebulan kemudian dia hadir di pertemuan nggak pakai jilbab.

Rambutnya disanggul macam pramugari. Mentelnya kambuh lagi.

Saya tanya, “Kenapa lepas jilbab lagi?”

Dia jawab enteng, “Gini ya, Nyil! Aku kan janda. Aku sebenarnya sudah bosan digangguin cowok-cowok karena aku cantik. Makanya aku pakai jilbab berharap mereka sungkan. Tapi semua orang malah bilang aku makin cantik, apa nggak makin banyak yang bakal nggodain aku nantinya?”

Saya terpingkal-pingkal, “Guoblokmu lahhh… orang-oang itu selalu memuji orang yang pakai jilbab dengan kata-kata makin cantik itu sebenarnya bukan karena kita memang terlihat makin cantik, tapi supaya kita percaya diri gitu lo. Biar Istiqomah istilahnya. Sama kayak cowok-cowok yang Jumatan dibilang makin ganteng, padahal kalau aslinya buluk ya tetap buluk.”

“Gitu, ya? Tapi menurutmu aku cantikan pakai jilbab apa nggak sih?” Bingung dia.

“Cantikan nggak pakai!”

“Beneran? Besuk aku pakai jilbab lagi kalau gitu.”

Dan, sejak saat itu saya nggak mau ikut-ikutan latah memuji orang yang baru pakai jilbab dengan pujian, “Kamu makin cantik ya kalau berjilbab.”

Karena tidak semua orang yang pakai jilbab itu ingin terlihat cantik. Banyak juga yang justru ingin menutupi kecantikannya. Maka, jangan heran kalau setelah pakai jilbab mereka nggak begitu bermake-up, nggak sibuk dengan bulu mata dan alis kekinian.

Biasa aja biar nggak dilirik orang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: