PASAR INDUK LENGANG — Tunggu Sayuran Gunung Terhambat Longsor

0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

ELISABETH BARUS. MEDAN — Saat longsor Tekongan Amoy terjadi [Selasa 16/11: Pukul 18.00], di saat itulah biasanya angkutan sayur mayur dari Dataran Tinggi Karo melintasi ruas jalan itu dalam perjalanannya dari Berastagi ke Pasar Induk Lau Cih (Medan).

Karena itu, belum satu angkutan sayur pun yang sempat melintasi titik longsor itu.

Pasar Induk Lau Cih pun saat ini (Pukul 20.00 WIB) masih lengang ketiadaan barang jualan. Sebagian mobil angkutan sayur mencoba memutar balik kembali ke Berastagi. Sebagian diantaranya sedang berembuk apakah mereka beberapa angkutan sayur bersama-sama mengambil jalan alternatif lewat Telagah (Langkat Hulu).

Jalan alternatif itu, walaupun sudah sepenuhnya diaspal bagus, penurunan jalannya cukup terjal dan berbahaya bagi kendaraan bila sedang hujan deras seperti saat ini. Selain bahaya lalulintas cukup mengancam, jalan itu juga rawan longsor.

Sebagian lagi angkutan sayur memang belum sempat berangkat dari Berastagi saat terjadinya longsor di Tekongan Amoy ini. Mereka menunggu lalulintas kembali pulih.

Semoga saja penantian mereka tidak terlalu lama sehingga para pedagang di Lau Cih masih bisa menjualkan sayur mayur kepada warga Medan sekitarnya sekaligus menghidupi kebutuhan ekonomi keluarga mereka.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: