PELANTIKAN BPD 9 DESA KECAMATAN LAU BALENG — Karo Berneh (Sumut)

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

DENHAS MAHA. LAU BALENG (Karo Berneh, Sumut) — Menjelang berakhirnya Tahun 2021, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 9 desa di Kecamatan Lau Baleng (Kabupaten Karo) dilantik di Aula Kantor Camat Laubaleng [Kamis 30/12]. Camat Lau Baleng (Asmona Perangin-angin SH) mengatakan di dalam sambutannya, pekerjaan dan tanggung jawab telah menanti BPD pasca dilantik dan diambil sumpah.

Camat ini berharap, BPD dapat bermitra membangun dan mensejahterakan desa.

“Peran dan fungsi BPD harus dijalankan sebagai mitra pemerintahan sehingga desa dapat terbangun nantinya,” ujar Asmona Perangin-angin SH mengurai harapannya agar BPD dapat bermitra membangun dan mensejahterakan desa.

Epi Jaya Ginting yang merupakan BPD dari Lau Baleng, yang dilantik pada Pagi hari tadi mengungkapkan, setelah pelantikan ini, dia akan memulai mengerjakan pekerjaannya.

“Banyak aspirasi warga yang sudah disampaikan. Salah satunya terkait dengan usulan ketiadaan lubang di jalanan desa Lau Baleng dan membangun listrik penerangan,” ungkapnya.

Kepala Desa Kuta Mbelin (Remedi Sembiring) yang hadir di acara pelantikan dan pengambilan sumpah BPD berharap ke depannya BPD dan Pemerintahan Desa dapat bersinerji membangun Kuta Mbelin.

“Pemerintahan desa saja tidak akan cukup mengatur dan membangun desa. BPD yang aktif dapat memaksimalkan pembangunan desa,” ujarnya.

Tampak hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah BPD 9 desa ini adalah Muspika Kecamatan Laubaleng, Dinas PMD, rohaniawan dan insan Pers. Adapun 9 BPD Desa yang dilantik adalah Mbal-mbal Petarum, Laubaleng, Tanjung Gunung, Kutambelin, Kinangkong, Durin Rugun, Martelu, Lingga Muda dan Lau Peranggunen

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: