Skip to toolbar

Peluang Bagus Milik Para Broadcaster Bigo Live Indonesia

0 0
Read Time:2 Minute, 44 Second

ITA APULINA TARIGAN. JAKARTA — Bigo Live, platform livestreaming yang terkemuka di dunia, terus meraih momentum positif di Indonesia saat pandemi melanda dunia dan menjadi realitas baru. Semakin banyak warga Indonesia yang beralih ke Bigo Live untuk menikmati hiburan, bergabung dengan komunitas, bahkan memperoleh penghasilan.

Silva (Bigo ID: Silvapitaloka), seorang broadcaster Bigo Live, berkata:

“Saya bergabung dengan Bigo Live pada Desember 2019 sebelum Covid-19 mewabah. Saya suka bernyanyi dan hanya ingin membagikan bakat saya dengan orang lain. Namun, ketika penggemar saya semakin bertambah pada aplikasi tersebut, saya menyadari bahwa saya sebenarnya bisa memperoleh penghasilan yang layak dengan melakukan hal yang saya gemari jika saya mau bekerja keras, dan kini penghasilan saya lebih besar ketimbang sebelumnya.”

Pada Bigo Live, pengguna dapat memanfaatkan fitur direct gifting untuk mengirimkan hadiah virtual kepada broadcaster  favoritnya. Hadiah-hadiah ini lalu diubah menjadi “Bigo bean” yang bisa ditukarkan dengan uang tunai.

Silva juga menjadi bagian dari Panda Squad Family di Bigo Live. “Family” adalah komunitas yang lebih kecil dan terbentuk untuk membantu broadcaster baru. Mereka melatih broadcaster dengan keahlian livestreaming dan menjalin interaksi.

Para anggota dapat bergabung dalam kegiatan “PK battle” untuk meningkatkan posisinya pada leaderboard. Baru-baru ini, Bigo Live menggelar ajang “Super Star” bagi para broadcaster. Tiga pemenang dari Panda Squad, Anna, Pauline dan Silva mewakili Bigo Live pada sebuah billboard video.

“Saya adalah broadcaster pendatang baru, dan saya sangat gembira untuk tampil sebagai pemenang dalam ajang tersebut! Saya tak akan memperoleh kesempatan ini jika bukan karena Bigo Live,” ujar Anna (Bigo ID: 319546666), salah seorang pemenang.

Bagi Pauline (Bigo ID: paulinemarthines), pemenang ketiga, komunitasnya telah menjadi sumber dukungan yang luar biasa.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan Family saya selama ini. Saya juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para pengguna lain, bahkan di luar Family saya, dan saya sangat senang berinteraksi dengan mereka, khususnya di tengah kondisi sekarang,” kata Pauline.

Sejak awal pandemi, Bigo Live telah menjalankan beberapa inisiatif terkait Covid-19 untuk mengedukasi dan menghibur para pengguna. Sejumlah kegiatan ini mencakup sesi-sesi Tanya-Jawab yang informatif bersama tenaga kesehatan. Para tenaga kesehatan ini berbagi tentang tips-tips pencegahan penyakit dengan komunitas.

Bigo Live juga berkolaborasi dengan sejumlah DJ ternama di Indonesia, seperti DJ Dinar Candy dan DJ Omo Kucrut untuk menggelar sesi virtual cloud clubbing yang menarik agar para pengguna dapat berpesta di rumahnya.

Industri livestreaming diperkirakan terus berkembang pesat di tengah gelombang kedua penyebaran Covid-19 di seluruh dunia, dan semakin banyak orang yang beralih ke pengalaman virtual. Pada Triwulan II-2020, Bigo Live mencapai tonggak penting dengan memiliki jumlah pengguna aktif bulanan (MAU) rata-rata sebanyak 29,4 juta, atau meningkat 41,3% secara tahunan.

Tentang Bigo Live

Bigo Live ialah salah satu komunitas livestreaming yang paling berkembang pesat di dunia. Para pengguna Bigo Live membuat tayangan langsung tentang momen-momen hidupnya, menunjukkan bakat mereka, dan berinteraksi dengan berbagai orang di seluruh dunia.

Bigo Live memiliki sekitar 400 juta pengguna yang tersebar di lebih dari 150 negara, dan saat ini tampil sebagai pemimpin industri livestreaming. Diluncurkan pada Maret 2016, Bigo Live dimiliki BIGO Technology yang berbasis di Singapura.

Silakan mengunduh aplikasi Bigo Live di sini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: