PEMBAYARAN UJI KIR NON-TUNAI DI DISHUB TELAH DILUNCURKAN

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

VENESSA NDE GINTINGNDU. MEDAN — Walikota Medan (Bobby Nasution) meluncurkan sistem pembayaran Uji KIR non tunai di Dinas Perhubungan (Dishub) Medan di Unit Pelayanan Terpadu Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) – KIR Amplas [Selasa 16/3]. Pembayaran Uji KIR non tunai dengan menggunakan metode Quick Response Indonesian Standard (QRIS) dan sistem Platfom System QREN bekerjasama dengan PT Bank Sumut.

Diyakini dengan menggunakan aplikasi tersebut dapat meningkatkan pelayanan serta meminimalisir kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi KIR.

Dalam kata sambutannya, Bobby menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Dishub Medan Iswar yang sudah melakukan kolaborasi dengan Bank Sumut terkait peningkatan pelayanan kepada masyarakat Medan.

Bobby berharap, melalui metode QRIS akan mampu meningkatkan PAD Pemko Medan.

“Selama ini dengan pembayaran tunai rentan banyak indikasi ‘permainan’. Maka pola itu perlahan lahan akan kita tinggalkan,” sebut Bobby.

Ke depannya, pesan Bobby, Dishub tidak hanya melakukan peningkatan bidang pembayaran KIR. Menurutnya, pelayanan prima seperti di parkir harus dilakukan dengan E Parkir. Tujuannya, pelayanan perparkiran agar ditingkatkan dan perolehan PAD dapat ditingkatkan.

“Perolehan PAD dari parkir cukup potensial, maka perlu dikelola secara maksimal,” ujar Bobby.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhuhungan Kota Medan Iswar menyampaikan, komitmen Dishub mengabdi melayani maayarakat menuju Medan berkah. Juga menghilangkan stigma buruk soal buruknya pembayaran serta transparansi sistem pembayaran.

Ditambahkan, Iswar dengan menggunakan metode QRIS akan mempermudah pembayaran bagi pemilik kendaraan. Selain itu akan dapat mendongkrak PAD serta meningkatkan kepakuman warga dalam pengoperasian kendaraan layak Uji KIR.

Bahkan, tambah Iswar guna peningkatan pelayanan prima di Dishub Kota Medan, ke depan secara bertahap akan melakukan terobosan sistem pelayanan aplikasi yang mudah seperti E Parkir dan lainnya.

Diketahui, dengan menggunakan aplikasi QRIS maka pemilik kendaraan dapat membayar lewat tempat perbelanjaan seperti Indomaret, Alfamart dan lainnya. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: