Skip to toolbar

Pemko Medan Siap Sosialisasikan Pilkada Serentak 2020

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

SALMEN SEMBIRING. MEDAN — Pemko Medan siap menyosialisasikan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. Langkah itu dilakukan dalam upaya untuk menyukseskan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Periode 2021-2024.

Terutama untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam menggunakan hak suaranya.

“Pemko Medan siap menyosialisasikan pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Semoga pelaksanaannya berjalan sukses dan lancar sehingga menghasilkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota pilihan masyarakat Medan,” Kata Plt. Wali Kota Medan diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Medan (Sulaiman Harahap) saat menghadiri rapat persiapan sosialisasi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 melalui video conference [Jumat 19/6].

Dalam pertemuan yang turut dihadiri Kabag Tapem Setda Kota Medan (Ridho Nasution) serta perwakilan unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Sulaiman mengatakan, Pemko Medan juga akan mendukung seluruh tahapan Pilkada yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan termasuk penyediaan anggaran demi kelancaran jalan pesta demokrasi tersebut.

“Dengan dukungan yang kita berikan Insya Allah pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan berjalan lancar,” harapnya.

Selain itu, tambah Sulaiman lagi, Pemko Medan akan gencar melakukan sosialisasi Pilkada dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebab, pandemi Covid-19 saat ini memang mengharuskan penyelenggaraan Pilkada dengan melakukan pencegahan dari penularan virus tersebut.

“Kita juga akan terus menyosialisasikan Pilkada dengan ketentuan protokol kesehatan yang ketat sehingga nantinya pelaksanaan pesta rakyat itu akan lebih nyaman dan aman dari penyebaran virus Corona,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam rapat yang dipimpin oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri RI (Dr Bachtiar MSi),  menjelaskan pelaksanaan rapat ini guna semakin mematangkan persiapan pelaksanaan pilkada serentak mulai dari tahapan hingga pemilihan 9 Desember 2020 mendatang.

“Demi kelancaran pilkada serentak ini, maka Pemda di minta melakukan sosialisasi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini,” ungkapnya.

Bachtiar juga berpesan agar seluruh Pemda dapat menjalankan Pilkada serentak 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Selain itu juga sosialisasi penerapan protokol kesehatan saat Pilkada ini harus gencar dilakukan karena menjadi kunci dari kesuksesan Pilkada 2020 di tengah Pandemi Covid-19,” pesan Bachtiar.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: